KTA Mandiri Payroll

March 07, 2018

Ada beberapa orang yang kalo nabung likuid rasanya kepake mulu buat keperluan keperluan tak terduga padahal udah ketat dan disiplin banget sama tabungnnya. Ini ngomongin tabungan yang gampang diambil loh ya, kalo kayak deposito atau reksadana kan gak likuid jatohnya. Jadi tabungan gak kumpul kumpul tuh padahal perlu uang buat renovasi rumah, modal usaha, jalan jalan, kawinan, beli barang branded biar bisa pamer di instagram *makin ke sini alasannya makin gak waras* terus gimana dong ya?

[Not Sponsored Post]

Akhir November 2017 gue coba pengajuan KTA Mandiri Payroll karena butuh dana untuk renovasi rumah, gue ambil tenor paling pendek biar bunganya gak terlalu banyak walau berarti angsuran per bulan lumayan besar. Syaratnya gampang, kalo gak salah KTP, NPWP sama isi form pengajuan. Kalian harus terdaftar sebagai karyawan tetap dan payroll lewat Mandiri *non payroll mandiri bisa juga sih ini*

Setelah 7 hari kerja gue ditelepon kantor pusat untuk verifikasi, ngobrol sebentar tau tau pengajuan diapprove terus sorenya dana langsung masuk ke rekening. Oh iya mereka akan potong 3% dari nilai pinjaman sebagai biaya provisi, administrasi dan asuransi jiwa terus tiap bulan di tanggal yang sudah disepakati bank bakal debet otomatis untuk bayar angsurannya.

Tapi ternyata baru 4 bulan berjalan gue ada rejeki untuk nutup pinjaman, langsunglah kemarin itu berangkat ke Mandiri KCP Ahmad Yani untuk pelunasan KTA. Gue ke lantai 3, isi buku tamu terus diminta buku tabungan sama KTP, gak sampe 5 menit ada staffnya dateng jelasin berapa biaya yang harus dibayar untuk melunasi KTA.

Rinciannya: Sisa Pokok + Bunga Berjalan + Biaya Bunga Berjalan (5% x Sisa Pokok)

Habis isi form pelunasan terus isi blanko pelunasan datang ke bagian costumer service lantai 1 untuk proses pembayaran terus udah deh besoknya surat pelunasan dikirim via email.

Paling bener sih jangan kredit untuk tujuan konsumtif tapi selama disiplin dan mampu bayar angsuran gue sih gak masalah karena kembali ke pokok permasalahan awal dimana ada beberapa orang yang kalo nabung likuid rasanya kepake mulu ha ha ha

You Might Also Like

0 komentar