Film: Dilan 1990

March 27, 2018

Habis nonton film dilan dan kesimpulannya daku hanya terpesona dengan aktingnya Iqbal Ramadhan, jujur aja di awal pengumuman novel dilan mau diangkat ke layar lebar gue sempet underestimate karena kenapa yang jadi dilan bukan orang lain?
Gue baca novelnya pas jaman ngurus skripsi waktu sore sore di rumah tongkrongan temennya suami, sosok Dilan tuh beneran bikin gue ngiri sama Lia pengen bangetlah pokoknya jadi dia. Caranya Dilan deketin Lia tuh lain. Mulai dari meramal, kirim mbok pijet, kasih hadiah buku tts yang udah diisi, endebre endebre. Jadi dibayangan gue dilan tuh keren banget banget, anak bandel tapi sayang orang tua dan berprestasi. Bah!

Tapi memang lain ladang lain belalang, apa yang dinikmati di novel belum tentu didapat dalam film. Begitu juga yang gue rasakan di film Dilan 1990, jalan ceritanya kurang mahteh karena banyak hal yang gak nyambung dan bikin penonton bertanya tanya. Akting pemainnya so so dan yang menonjol cuma Iqbal Ramadhan karena terlepas dari wajahnya yang rupawan dia berhasil menyampaikan sosok Dilan dengan baik.

Terus adegan green screen demi mendapat atmosfer Bandung 1990 agak mengecewakan sih hasilnya walau tetap usahanya patut dihargai. Terus katanya bakal ada sekuel buku ke dua dan ke tiga, apakah gue menantikan? Gak sih tapi kalo ada ya nonton aja ha ha ha

You Might Also Like

0 komentar