Belanja Online Di Era Ini

June 24, 2019

Jaman berubah ya gengs, semakin canggih dan mudah. Perlu apa juga tinggal klik semua ada. Termasuk belanja, dari beli daging sampai mobil dijual semua di dunia maya. Hemat waktu dan tenaga, saya curiga 20 tahun dari sekarang manusia akan beneran gendut dan malas gerak kayak di film Wall-E gitu. Saking semua bisa diantar di depan mata hahaha.

Marketplace juga makin banyak kan, tinggal pilih mana yang bebas ongkir dan kasih harga paling murah. Favorite saya sebulan terakhir itu Lazada karena beberapa barang elektronik beli di sana, udah harga rendah, bebas ongkir dapet flash sale pula. Gimana gak bikin bahagia?


Terus beli perintilan kayak gantungan handuk and stuff cari di Shopee tinggal pilih mau apa, belanjanya bisa sambil nunggu kereta atau sarapan pagi di kantor, enak. So far barang yang saya terima gak ada yang salah, sampai akhirnya kemarin beli dua barang yang dikirim cuma satu, aak. Kayaknya kelewat waktu packing, saya kecewa banget sih. Pas chat sellernya disuruh ‘ajukan pengembalian’ jadi ya udah saya lagi tunggu uang kembali baru beli barang lagi. Padahal saya lebih butuh barang daripada uangnya. Hhh.

Pesan dari saya untuk menghindari hal hal seperti ini, bikin video waktu amboksing supaya punya bukti otentik kalo perlu mengajukan keluhan, cari seller terpercaya dan beli di marketplace biar lebih aman.

Udah, emang gitu aja. Selamat belanja!

You Might Also Like

0 komentar