[Review] Audy Dental Clinic

December 26, 2023

Suatu siang Kai ngeluh sariawan di mulut, besoknya dicek loh kok ada yang tumbuh, gigi kah? Panik gak panik gak? Panik lah masa gak! Soalnya gigi susu aja belum tanggal ini udah muncul gigi dewasa, walau masih secuil dan tidak yakin benar, kami memutuskan cari drg anak, pokoknya konsul dulu deh.

Atas rekomendasi Ri saya bikin janji temu via wasap di Audy Dental Clinic Grand Wisata, tadinya minta hari itu juga, tapi paling cepat jadwal besoknya jadi yowislah, adminnya super ramah, pas hari H juga diingetin lagi supaya gak telat.

Hari H kami datang jam 10.50, sebut nama pasien ke frontline, dikasih APD untuk Kai terus langsung ke lantai 1, karena masih punya 10 menit sampai ketemu dokter, Kai main dulu di mini playground. Lumayan ada kolam bola, ayunan sama sliding. Tempatnya gak besar tapi antrian juga tertib jadi gak nunggu lama.



Jam 11 Kai dipanggil masuk setelah pakai APD, saya tegang banget khawatir Kai ngamuk, iya sih udah sounding dari hari sebelumnya tapi tetep aja yang namanya perasaan orang lain tidak bisa kita ketahui kan.

Long story short, setelah dokter tegur sapa, Kai ditanya mau nonton apa lol. Ternyata ada TV di atas dental chair, Kai nonton Boboiboy sembari dokternya tindakan.

Saya duduk di belakang dokter, gak bersuara karena takut salah, ngobrol sama dokternya pun bisik bisik doang, nyaris gak liat apa yang terjadi, gak berani pindah tempat takut Kai tiba tiba freak out jadi ya udah saya diam mematung sambil degdegan.

Ada 2 suster(?) dan 1 dokter, 1 suster dampingin dokter sementara yang lain lebih ke administrasi. Dokter dan susternya ramah banget, sepanjang tindakan ngajak ngobrol Kai, sampai udah selesai cabut gigi pun Kai gak percaya kalau udah dicabut, no drama no nangis, walau sempet di tengah jalan ngeluh sakit sedikit ke dokternya.

Kelar cabut gigi, Kai disuruh pilih mainan terus udah langsung turun lagi untuk pembayaran. Saya liat jam ternyata gak sampai 10 menit tadi di atas. Malah lebih lama nunggu tagihan karena emang lagi rame.

Biaya
  1. Pendaftaran Pasien Baru : Rp 85.000
  2. Ekstraksi Gigi Susu Injeksi Moderate : Rp 550.000
Harganya tergantung pasien dan penanganan ya, kalau mau tindakan lain juga banyak dan range harganya ada, langsung cek ke cabang terdekat sama wilayah kalian aja.

Saya tanya testimoni Kai pertama kali cabut gigi, katanya menyenangkan dan gak sakit. Daebak! Bakal jadi langganan deh.


You Might Also Like

0 komentar