[Review] Waroeng 'SS' Spesial Sambal

December 29, 2020

Wah kangen banget sih bikin review resto begini tapi apa mau dikata dine in di jaman ini sungguh merepotkan, take away jauh lebih aman haqhaq.

Saya pernah makan di SS waktu liburan ke Jogja, makanannya terkenang. Ternyata di daerah kayuringin ada juga cabangnya, jumat siang kami mampir ke sana ealah waiting list banget. Karena males cari alternatif makan lain akhirnya kami nunggu 30 menit sambil pilih pilih menu.





Kami duduk di bagian lesehan dan nunggu 30 menit lagi sampai makanan datang hahaha. Memang lama ya soalnya mereka baru masak pas ada pesanan jadi semua fresh banget.

Sambal Bajak
Gatau kenapa tapi saya penasaran sama sambal ini, begitu dateng tampilannya kering dan agak asem mungkin pake jeruk limo, cabainya digoreng dulu tapi saya gak tahu mereka pake tomat apa gak. Hahaha gimana sih, mau review malah banyak gak taunya. Tapi saya suka, pedes asem buat makan ayam bakar cocok banget.

Sambal Pete
Ini tipe sambal goreng yang dikasih pete, petenya banyak dan setengah matang jadi masih kriuk. Rasanya pedes tapi gak sepedes sambal bajak, minyaknya banyak jadi basah gitu.

Sambal Mangga
Ini primadona banget, tiap ke SS menu ini gak pernah ketinggalan. Sambalnya pedes, potongan mangga mudanya gede gede, teksturnya renyah dan rasanya asem. Best of the best.

Lalapan
Harganya murah tapi isinya beragam, ada kol mentah, kacang panjang, cambah, kemangi, daun selada, daun pepaya dan timun. Seporsi cukup buat dua orang.

Iga Bakar
Isinya cuma 3 potong kecil tapi saya gak habis karena kekenyangan hahaha. Buat saya sih agak keras walau masih bisa dikunyah, bumbunya gak terlalu medok tapi bau bakarannya dapet.

Ayam Bakar
Saya gak cobain tapi keliatannya sih standard ayam bakar, potongannya juga besar.

Total 3 kali saya makan di SS memang worth the money, harganya gak terlalu menguras kantong, rasanya enak, porsi nasi dan sambalnya juga banyak. Saya bungkus semua sisa sambal dan iga plus ayam Kai *dasar gak mau rugi.

Cobalah mampir lain kali~

You Might Also Like

0 komentar