Menikahi Kebebasan

May 31, 2018

Maapkeun bulan ini saya absen banyak sekali tulisan, selain tidak sempat menulis saya juga gak kepikiran mau nulis apa huhuhu

Ini bikin draft lagi nunggu kereta pulang sambil minum dum dum dark chocolate karena kepengen banget dari kapan tau tapi nunggu appa gajian karena biar duit saya utuh hahaha


Jadi sesuai judul, saya mau cerita sukanya menikah dengan orang yang mencintai kebebasan. Sebab beberapa waktu lalu di instagram story seorang teman, ia mengeluh kalau pengen banget kerja lagi tapi suaminya gak ijinin bahkan niat mau jualan pun gak boleh karena khawatir bakal lebih sibuk sama olshop daripada ngajak ngobrol anak mereka.

Terus saya yang mikir, duh kasian ya. Kasian karena dia gak punya kebebasan untuk memilih dan bertanggung jawab atas hidupnya. Terus saya yang bercermin dan bersyukur karena menikah sama orang yang membebaskan saya mau bagaimana, kerja boleh, gak kerja boleh, jualan silahkan pokoknya appa bisa dinego lah.

Terus saya jadi mikir lagi, ternyata saya menikahi appa ya karena kami satu prinsip. Ini penting loh! Coba kalo perempuannya hobi banget bergaul tapi lakinya menganut paham istri harus di rumah urus anak gak boleh kerja. Yakalo istrinya nurut dan nrimo kalo enggak malah tambah stres kan?

Duh, gak deh. Ngurus anak dengan tulus dan banyak dukungan aja masih capek gimana harus ditambah tekanan. No no.

Jadi pointnya, buat kalian yang belum menikah ada baiknya samakan dulu prinsip dan persepsi sama pasangan karena menikah bukan beli barang yang bisa ditukar kemudian.

Salam libur akhir pekan!

You Might Also Like

0 komentar