[Review] The Alana Hotel Sentul

June 29, 2021

Selesai main di Ah Poong, gak bisa dibilang selesai juga sih soalnya saya baru inget ada spot yang belum dijelajahi wkwk. Kami berangkat ke hotel yang lokasinya persis di depan ah poong, bahkan mereka punya jembatan penyebrangan dari hotelnya loh.

Saya booking di Traveloka dengan rate Rp 1.100.000/malam tipe deluxe sudah termasuk sarapan, kamar di sini punya balkon semua jadi tinggal pilih view aja. View kolam renang lebih mahal jadi saya pesan yang biasa lol. Sedihnya H-3 staycation angka covid malah naik banget, pengen cancel hotel tapi saya bukan bangsawan, jadilah liburan penuh kewaspadaan.


Check In & Out: 7/10
Pengalaman paling menyebalkan waktu check in di hotel Jogja terulang lagi. Saya pesan dua kamar tapi udah waktunya check in cuma siap 1 aja, satu kamar baru beres setengah 3 ckckck. Untung proses check out gak sampai 5 menit, cuma modal stempel karcis parkir dan terima kasih.

Room: 8/10
Kami dapat kamar di lantai 8 dengan view gunung, ukuran kamarnya gak terlalu besar, mungkin karena ada balkon ya. Duduk duduk di balkon sambil melamun enak banget adem semriwing kalo pagi. TV ukuran besar, channel banyak dan gambarnya jernih. Teko air panas, kopi teh lengkap, saya suka banget english breakfastnya. Cool box dan brankas ada, minus gak punya lemari pakaian tertutup aja. Kamar mandi oke, minus lagi gak ada keran untuk wudhu jadi kudu pake shower. Hair dryer ada, handuk, keset dan lap tangan lengkap. Sikat gigi, sabun sampo ada, tbh di antara hotel yang pernah saya singgahi, wangi sabun dan sampo Alana yang terbaik.







Cleanliness: 8/10
Sprei dan selimut bersih, handuk dan lap tangan juga bersih dan wangi, ruangan bersih, cuma lantai agak debu. Jadi kalo barefoot bolak balik kamar terus naik ke kasur langsung item gitu kasurnya ckck.

Food: 7/10
Sarapan dibagi jadi 2 batch, saya ambil batch 1 sarapan jam 6-8.30. Menunya beragam dari nasi uduk sampai rice bowl, ada gerobak jamu sama stand indomie gitu. Waffelnya enak, sosis dan omeletnya juga. Sayang nasi gorengnya malah bau penanak nasi dan kurang bumbu. Saya juga gak nemu sereal padahal itu sarapan wajib huhuhu.


Hotel: 8/10
Hotelnya oke, bangunannya cakep dan bersih, mewah lah sesuai sama bintangnya. Kami sempet main di kids club. Kalau mau ke sini harus bilang dulu ke front desk biar dikasih akses. Kids clubnya gak terlalu besar tapi bersih, mainannya juga beragam.




Kolam renangnya juga bersih, ada kolam anak dan dewasa. Pancuran bilasnya air hangat plus ada dispenser sabun dan sampo di tiap pancuran. Oh handuk juga disediakan, jadi gak usah repot bawa dari kamar.


Di sekitar hotel banyak resto, deket ikea dan aeon juga. Kalo gak pandemi mah senang betul bisa ha ha hi hi di sana. Saya gak kemana mana wong makan siang pesen kfc malamnya pesen sushi. Driver udah biasa nunggu di lobi karena mostly tamu hotel juga pesan antar, memang sih pilihan paling aman.


Semoga lain waktu bisa balik dengan hati tenang. Tetap jaga kesehatan teman teman.



You Might Also Like

0 komentar