[Review] RamenYa!

April 01, 2019

Ramen terenak yang pernah saya coba sejauh ini adalah Ikkudo Ichi. Sayang lokasinya jauh dari rumah atau tempat saya kerja, jadi kalau kepengen ramen harus puas sama ramennya Ichiban sushi. Iya, yang pake mie kuning basah itu hehehe.

Suatu siang waktu berangkat nonton Captain Marvel pake tiket hasil M-Tix perdana, saya liat resto ini di Mega Bekasi. Langsung jerit jerit ke appa pengen coba karena intern di kantor saya bilang rasanya mirip Ikkudo Ichi.

Restonya di lorong dan gak terlalu besar, kurang nyaman untuk duduk ngobrol karena konsepnya warung banget, ya iyalah namanya juga RamenYa!

Kami datang agak sore jadi gak terlalu ramai, saya ragu mereka punya high chair tapi ternyata waktu kami duduk langsung dianterin aja sama pelayannya (saya gak yakin dia pelayan karena pakai kemeja dan dasi, mungkin spv atau manajer restonya) ini plus satu banget sih. Saya jarang diambilin high chair dan walaupun bisa sendiri kalau dilayanin gini berasa penting aja lol.

Menunya banyak banget saya sampai bingung mau coba yang mana, dari ramen kuah sampai kering dan nasi mereka punya. Pelengkap kayak nori, tamago sampai tauge mereka ada. Minumannya juga banyak tapi saya gak terlalu perhatikan karena cuma butuh ocha refill aja lol.

Spicy Chicken Miso Ramen

Saya suka banget miso dan chasiu ayam, liat menu ini kayak dejavu. Kayak pernah pesen juga di Ikkudo. Kuahnya enaaaak, meski buat saya kurang asin sedikit, memang basic kuahnya kurang pekat sih kayaknya. Mienya kecil dan lembut saya suka. Telur setengah matangnya kayak telur bebek (cmiiw) walau begitu tidak merusak apapun yang ada didalamnya.

Terus walau spicy buat saya blas gak pedes, saya masih nambahin minyak dan bubuk cabai agak banyak biar rasanya lebih gigit. Tapi saya beneran surprise karena sesuai ekpektasi!

Chicken Curry Ramen

Tadinya appa mau pesen legendary chicken ramen tapi pas tanya kuahnya pake kaldu ayam appa gak mau, beliau fall in love sama kari banget. Saya cuma icip kuah sedikit terus langsung abis hahahaha. Tapi beliau juga setuju sih mending ini daripada ramen yang pakai mie kuning basah itu lol.

Grilled Chicken Gyoza

Ini menu wajib sih kalau saya coba resto baru terus ada gyozanya. Gak terlalu spesial karena saya belum nemu gyoza yang enak itu gimana hahaha.

Cold Ocha (Refill)

Saya pesen satu gelas, itupun juga refill satu kali aja hahaha. Surprisingly warnanya hijau ya, bukan kuning bening kayak di resto fast food jepang itu. Entah beda jenis teh atau gimana tapi masih bisa diminum dan gak terlalu pahit kok.

Mau balik lagi? Definitely. At least saya punya satu resto kalau rindu Ikkudo Ichi. Sayang mereka cuma punya satu ukuran mangkuk, walau begitu jenis mienya bisa pilih lurus dan keriting, ini penting.

Oh satu lagi, pelayannya selalu mengawasi seluruh pelanggan. Jadi pas Kai lagi minum terus ocha udah tinggal separuh tiba tiba pria berkemeja dan berdasi itu datang bawa teko. Ah ini plus satu lagi sih. Pokoknya kalian harus coba.



Harga:
  • Spicy Chicken Miso Ramen: 45.000
  • Curry Chicken Ramen: 41.000
  • Grilled Chicken Gyoza: 21.000
  • Cold Ocha: 11.800

Lokasi:
Mega Bekasi Hypermall, Lantai 3 No. 29

You Might Also Like

0 komentar