Drama Botol Dot

February 04, 2020

Waktu Kai masih di bawah 1 tahun, atasan saya pernah paksa saya untuk training dia lepas dot. Pada waktu itu saya gak bener bener dengerin karena bodo lah masih kecil ini.

Menjelang 2 tahun waktu usaha menyapih, saya sempet bilang appa untuk sekalian lepas botol dotnya. Tapi appa bilang jangan karena dia baru belajar kehilangan rasa nyaman, masa mau disuruh tinggal botol dot juga.

Masuk 3 tahun saya agak mulai khawatir, akan sampai kapan anak ini pake botol dot untuk minum susu? Maka dimulailah sounding untuk berhenti pake botol dot.

Backstory. Kai minum susu pake botol hanya ketika akan tidur, sehari bisa 3-4x dan setelah habis dia akan simpan botol itu jadi bukan yang dipake ngempeng sampai ketiduran. Minum UHT mau mau aja tapi itu dua hal yang berbeda.

Hari pertama saya titip sounding ke adik saya, dia cuma bilang:

"Kai udah tiga tahun, minum susunya jangan di botol dot lagi ya. Beli gelas lucu aja sama ibu, jadi minum susunya di gelas lucu"

"Oke aku mau gelas dino"

Saya yang dapet laporan itu agak curiga, masa sih segampang ini? Ternyata pas ditawarin bikin susu Kai bisa jawab:

"Bikin di gelas ya om, diaduk pake sendok"

Udah jumawa banget tuh saya.

Eh ternyata, gak keminum dong!
*cry*

Itu hari jumat, sabtu minggu dia demam tinggi, batuk berdahak dan pilek. Dia banyak minum air putih dan makan aja. Saya tawarin susu di gelas dia mau, tapi minumnya harus pake akting batuk batuk, aduh gusti!

"Aku batuk ibu"

Iya aku tau kamu akting batuk. Hvft.

Minum setengah gelas aja harus pake sorak sorai dan adegan batuk puluhan kali. Akhirnya saya pesen gelas dino, ini sippy cup, saya juga baru lihat sih. Kirain pas gelas dino dateng langsung mau minum susu, dia malah bilang.

"Besok aja ibu. Buat besok aja"

Huaaaaa. Akhirnya saya nyerah karena dua hari dia gak minum susu dengan baik, saya tawarin pake botol dot lagi, dia minum dengan senang hati.

Ya Tuhan susahnya argumen dengan anak yang tau opini :(

To sum up. Kai lebih pilih gak minum susu daripada harus minum susu dengan gelas. Salahkan aku yang gak mulai lebih awal. Semoga ini berakhir dengan cepat, semoga kami lekas temukan cara yang tepat.

You Might Also Like

0 komentar