[Review] Le Eminence

January 09, 2024

Jumat pagi nan damai, pulang dari belanja sayur yang bahkan belum sempet dibongkarin karena saya bikin sarapan dulu, tiba tiba appa nyeletuk “Staycation sekarang yuk mumpung aku masih cuti”

Saya yang setengah kaget, ngabisin sarapan sambil ngecekin hotel dan ngabarin travel mate.

Appa ngajak balik ke Alana tapi saya lebih ingin coba hotel baru. Mau ke Bandung tapi hotel yang dituju full booked akhirnya puncak yuk, kebetulan ada satu hotel yang appa udah incar dari lama.

Belum ada seminggu di 2024, satu wishlist terwujud begitu saja ㅋㅋㅋ

Booking via OTA tipe Junior Suite Rp 1.469.357/night belum termasuk sarapan, tumben? Iya soalnya adanya cuma itu, jadi emang udah niat besok bayar sarapan di hotel aja.

Berangkat jam 11 sampai di hotel jam 4 karena macet dan berhenti makan dulu (tenang, pasti ada post terpisah kami makan dimana).


Check In / Out: 10/10
Yoksi! Seperti yang diharapkan dari hotel bintang 5, proses check in & out super kilat. Saya check in udah jam 4, mereka start check in jam 3 btw, jadi gak nunggu lama langsung dikasih 2 kunci, walau gak kebagian kamar di lantai atas seperti yang saya mau.


Pas waktu check out mereka bahkan buka meja terpisah, jadi gak sampai 5 menit udah bisa saya tinggal pulang. Best banget.

Room: 8/10
Walau interiornya tidak memanjakan mata, kamarnya cukup besar, ada lemari baju kecil, meja koper, teh kopi dengan coffee maker walau saya cuma dapat 1 bungkus gula, mini bar walau kosong dan TV yang berfungsi walau agak lemot.



Kamar mandi terpisah antara shower, closet dan bathtub dengan kaca besar langsung ke tempat tidur. Hair dryer ada, amenities kayak sabun, shampoo, sikat gigi, body lotion, razor, sisir kecil juga ada, minus gak ada handuk dan keset tapi saya telepon HK gak sampai 10 menit langsung diantar, bahkan setengah jam kemudian dianter lagi. Bestlah.

Balkonnya spacious ada meja kursi buat duduk duduk, adem banget karena daerah pegunungan. Pas hujan air sungainya meluap dikit dan udara jadi dingin banget asli, saya lupa kapan terakhir kali menggigil kedinginan kayak gitu.

Cleanliness: 7/10
Kasur oke sprei bersih, bantal bersih, tong sampah di kamar mandi ada, di luar pun ada. Kebersihan standard walau masih ada bekas noda di cermin belakang kasur tapi okelah.

Food: 8/10
Karena kamar kami gak termasuk sarapan, kami bayar di restoran pagi harinya, untuk dewasa alias >12 tahun Rp 190.000/orang untuk usia 5-11 tahun Rp 100.000/anak untuk anak di bawah 5 tahun gratis. Menunya variatif, ada western, tradisional, arabic juga ada.




Fettucini carbonaranya cuma pedes dan kurang asin, ikan goreng tepungnya keras dan kering. Siomay dan tahu saya gak gitu suka karena isiannya udang dan kering (lagi aja). Steamboat tomyum kurang banget malah mirip sayur asem. Omeletnya oke, nasi gorengnya enak anak anak suka, sosisnya cuma ada ayam tapi enak. Soto bandungnya juara walau kurang panas dan yang paling berkesan arabic foodnya alias curry something sama rotinya. Oh caffe latenya enak, tambahin gula aren sebungkus pas sesuai selera saya.

Di kawasan hotel ada Bebek Tepi Sawah, mau in room dining tentu ada, minimarket juga berlimpah tapi harus nanjak dikit. Pokoknya kalau urusan makanan sih aman lah.

Hotel: 8/10
Hotelnya oke walau lokasinya lumayan jauh dari pintu keluar tol, rawan kena buka tutup jalan juga hujan dan kabut sepanjang hari. Jalan ke parkiran mobil lumayan curam tapi tenang vallet tersedia.

Kolam renangnya besar besar, ada 3 kolam terpisah untuk dewasa, anak dan kolam hangat. Top banget. Aktivitas di sekitar hotel juga banyak dan berbayar, harganya ada di barcode kamar hotel, rangenya sekitar 25.000 s/d 100.000, yang jadi favorit adalah jalan di sepanjang sungai karena itu gratis wkwk.

Kami gak sempat main apa apa karena hari pertama ketemu hujan besar dan hari kedua harus buru buru turun takut kena buka tutup jalan (ini pun akhirnya kena juga).

Satu hal yang diluar expektasi adalah kami dapat 1 voucher foto gratis, jadi tuh setelah check in harus langsung ke booth untuk booking, saya kebagian hari kedua jam 11.30 gak boleh telat datang karena kalau gak bisa ganti jadwal berarti cancel. Nanti diajak cari spot bagus sama fotografernya, diarahin gaya, bisa foto foto selama 30 menit terus bisa bawa pulang 1 foto ukuran A5 dengan bingkai gratis. Misal ada foto bagus lain dan mau kalian cetak atau minta filenya tinggal bayar aja. Kami cuma ambil satu yang gratisan, itu juga udah lumayan untuk buah tangan.

Fotonya bukan yang ini btw


You Might Also Like

0 komentar