Kami & Vaksin Sinovac

July 20, 2021

Kalian kangen aku gak sih? Apa aku ya yang kangen kalian huhuhu. Mohon maklum ya kalau blog jadi agak lemoooood dan banyak iklan, appa semangat banget daftarin adsense demi cuan.

Sibuk apa kalian? Jujur aja belakangan aku agak tertekan, makin banyak berita duka dan orang orang terdekat yang positif covid, makanya perasaan awur awuran.

Mana hidupku juga diujung deadline. Too many things to do menjelang habisnya cuti melahirkan.

#1 Kejar vaksin gratisan
Susahnya kerja di luar kota (maksudnya Jakarta) emang bener bener bikin pusing kepala, kalau kondisi normal pusing mikirin macetnya, kalau kondisi darurat gini pusing mikirin ijin masuk keluarnya.

Dulu ke kantor cukup bawa surat tugas, sekarang harus bikin surat baru yang salah satu syaratnya sudah vaksin dosis satu.

Karena ibu menyusui juga sudah diijinkan vaksin oleh kemenkes, berburulah saya vaksin gratisan. Ternyata di daerah saya gak banyak yang ngadain. Kalau ada pun selalu kehabisan kuota. Terakhir ada vaksin massal di GOR yang sampai 50.000 orang aja saya gak kebagian. Pengen vaksin yang gak terlalu kerumun gitu dan deket rumah, ya ngayal dulu aja.

Eh taunya beneran dapet di kelurahan, mana jaraknya cuma 5 menit dari rumah lol, buru buru ajak appa dan adik besar. Malamnya saya chat pak rt ngasih foto kk ktp sama nomor aktif, besok paginya ke kelurahan bawa berkas itu.

Padahal mulai jam 8 tapi setengah 8 antrian udah panjang, bagusnya tertib dan banyak yang ngatur jadi kami ngabisin sejam untuk screening. Mulai dari swab antigen nasofaring, cek tekanan darah, ini zonk banget pas tekanan darah saya rendah tapi aman selama gak > 180, terus ditanya riwayat kesehatan sama lagi hamil atau gak. Saya bilang lagi menyusui 2,5 bulan. Terus udah, ngantri suntik yang gak sampai 5 menit.

Sampai di rumah udah persiapan paracetamol takut pada ambruk, tapi appa dan adik besar aman aman aja. Saya hari kedua setelah vaksin demam 37 sampai 38 derajat sama agak keliyengan dikit, habis minum paracetamol dan istirahat penuh hari ketiga sisa pusingnya hari keempat udah bisa aktifitas biasa. Kayaknya pusing karena tekanan darah rendah deh soalnya lagi haid juga.

Efek vaksin gak terlalu berat cuma sampai hari keempat sertifikat vaksin belum dikabarin, saya download aplikasi PeduliLindungi juga belum ada. Mungkin ketunda lebaran haji ya huhuhu semoga buruan terbit deh. Untuk jadwal vaksin kedua saya nunggu info lanjutan aja karena emang habis vaksin gak dapet tanda terima apa apa selain bekas suntikan di lengan kiri kikikik.

Semoga yang sedang sakit diberi kesehatan, semoga yang kehilangan diberi ketabahan, semoga yang diuji diberi kesabaran, semoga pandemi segera binasa agar keadaan kembali sediakala

You Might Also Like

0 komentar