[Review] Kantong Asi

July 23, 2021

Balik lagi sama cerita printilan bayi, kurang faedah cuma buat menyenangkan hati hihihi. Setelah freezer penuh sama botol kaca, saya mulai hunting kantong asi buat menuhin ruang. Gak terlalu banyak yang dicoba karena udah nemu yang disuka.

Momo 180ml 30 Rp 33.000 (2017)
Bongkar kontainer yang isinya perlengkapan memerah, nemu kantong asi momo 4 bungkus. Lawas banget ya ampun, dulu gak kepake karena saya pumping di kantor bawa botol kaca.


Ini satu satunya merk kantong asi yang saya pake dulu, naksir karena paling murah dan kualitasnya cukup baik. Gak pernah bocor dan bisa pipih walau bukan double zip. Sekarang cek di shopee ukuran dan harganya beragam, cuma saya gak naksir lagi karena desainnya bikin pusing.

Mooimom 120ml 30 Rp 27.000
Lain dulu lain sekarang, kini kantong asi bertebaran. Dari yang tipis sampai yang tebal, yang murah sampai yang mahal. Tapi cari yang desainnya minimalis kok jarang, rata rata pasti punya gambar yang buat saya kurang sedap dipandang.

Karena jumlah botol kaca terbatas dan ukurannya cuma 100ml, saya cari kantong asi dengan ukuran >100ml biar kalo lebih 10ml gak usah bingung simpen dimana lagi. Saya naksir mooimom karena warnanya kalem, bentuknya kotak dan desainnya simple. Double zip oke punya, mungil pula. Minus gak bisa pipih walau diisi kurang dari 120ml. Terus nulisnya perlu pulpen khusus plastik, kalo saya sih tetep pake label tom n jerry kayak biasa.

Sunmum 100ml 30 Rp 23.500
Beli ini karena rekomendasi cik chaw yang katanya bisa pipih plus desainnya simple walau ukuran cuma 100ml. Masih satu rumah sama mooimom juga kayaknya sih. Desainnya clean and clear, bentuknya semi kotak, tipis bener tapi triple zip, lebih mungil dari mooimom tapi beneran bisa pipih, terus enaknya lagi gak perlu pake pulpen khusus, pulpen biasa juga approved saya suka.

Akhirnya saya repurchase sunmum 2 kali, nenteng kantong asi jauh lebih ringan dari bawa botol kaca, walau lemak asi jadi lebih banyak yang kebuang sih. Habis itu beli cooler bag lagi merk gabag cari yang sizenya paling kecil biar simple. 
Training botol dot ke Nei lumayan drama, hari ini perdana ditinggal sendiri di rumah eyang karena saya hari pertama kerja dari rumah. Entah bagaimana masa depan, mari jalani saja.

^^

You Might Also Like

0 komentar