[Review] Lenirra Villa & Resto

March 19, 2024

Tadinya travel mate berencana staycation di villa puncak setelah appa balik dari singapur (lagi), ternyata belum rejeki karena villa itu keburu booked. Akhirnya sepakat nginep di Lenirra atas saran riri.

Kami pesan villa—iya tumben gak nginep di hotel ㅋㅋㅋㅋㅋ—tipe Layana untuk hari jumat Rp 4.000.000/malam, harga itu udah termasuk tea time, dinner dan breakfast untuk 6 orang. Wow enak banget, tinggal bawa badan kan? Udah gitu areanya lumayan luas, bisa jogging, sepedaan dan aktifitas lain, seru banget!

Rencananya.

Ternyata dua hari di sana gak ketemu matahari sama sekali alias hujan mulu (cry) jadi ya bener bener di villa aja ngemil, ngobrol sama renang di bawah rintik hujan.

Setelah makan di Alam Sunda Gadog dan nunggu jumatan kelar. Kami sampai di Villa jam 13.20 itupun salah masuk gerbang, malah masuk ke restonya, iya Lenirra ini ada resto dan glamping juga.

Setelah diarahin sama petugas kami langsung check in, dapet villa Layana 2 lumayan enak posisinya, kalau mau yang lebih enak bisa pilih tipe Asasta tapi ya uangmu nambah juga ㅋㅋㅋㅋㅋ.


Ada 3 kamar tidur, 1 di bawah dengan queen bed, dua di atas dengan twin bed dan single bed plus mezanin. Kamar mandi ada 2, di atas dan bawah, handuk, sikat gigi, shampoo, sabun, sandal, lengkap, air panas tinggal puter keran.

Dapur kecil dengan kompor, alat makan 6 orang, 1 wajan dan panci, ada sabun cuci piring tenang aja. Ada kulkas mini dan kami dikasih welcome drink berupa jus jeruk 1L, jusnys enak btw, pekat dan gak gitu sintetis.

Ruang tamu lumayan lega, ada meja makan juga, ada smart TV walau gak ada karaoke, halaman belakang bisa buat duduk duduk walau kalau hujan ya basah wkwkwk. Oh balkon atas juga ada, cuma ya sama kasusnya.

Tea Time
Bisa pilih mau ice atau hot, kami pilih hot, jadi diantar 1 teko teh hangat tawar, satu nampan isi kudapan kayak singkong rebus, pisang goreng, cireng kisut karena keburu dingin sama pisang rebus. Tehnya saya gak gitu suka, kudapan juga kurang panas ya jadi ya udah.

Dinner
Untuk makan malam diantar ke villa, ada set suki dan bbq lengkap sama kompor portablenya, bener bener tinggal manasin dan ngunyah aja, kuah kaldunya enak yang tomyam masih bisa kemakan, potongan ayamnya besar besar jadi masaknya harus agak lama. Sayangnya daging sapinya juga alot, yang enak buat saya cuminya sih. Untuk udang jangan tanya saya wkwk.

Breakfast
Sarapan di halte 2 deket lenirra resto, jadi pagi gerimis kami jalan dulu ke atas sekalian jogging ala ala. Kami dapet 6 voucher jadi pas, untuk Nei gak bayar mungkin karena under 5 ya.

Sarapannya gak banyak tapi ada indomi rebus dan goreng pake telor, saya bikin roti bakar, cobain bubur yang kebanyakan jahe jadi pedes banget, ada tragedi nasi goreng basi yang mana udah appa makan sepiring tapi langsung diganti menu lain dan lebih enak walau kurang asin dikit, oh kata riri ayam kecapnya masih mentah hft. Anak anak juga makan sereal sama puding aja terus bungkus mi goreng buat di villa.

Kelar sarapan kami berenang lagi walau masih rintik, definisi gak mau rugi karena main yang lain juga gak bisa kan? Kolam renangnya gak terlalu besar tapi karena sepi jadi kayak milik pribadi.



Kalau dihitung keseluruhan bisa sepadan dengan harga sih, cuma kemarin saya kurang berkesan karena hujan gak bisa kemana kemana ditambah sarapan agak chaos aja.


You Might Also Like

0 komentar