Rumah Ka[m]i

June 11, 2018

Cakep ya bannernya? *memuji hasil kerja keras sendiri*

Sabtu lalu setelah dua minggu gak kontrol pembangunan rumah, kami mampir pagi pagi sekali. Komplek udah kosong banget gak ada loading barang padahal biasanya udah ada yang mulai kerja, wajar ya kan mau lebaran. Saya senang progresnya meningkat dari minggu ke minggu, semoga lekas bisa ditempati.


Saya dan appa gak terlalu banyak survei rumah, cuma tiga kali termasuk yang sekarang ini sedang dibangun.

Pertama kali survei itu waktu saya hamil 5 bulan, di sebuah cluster isi 15 atap yang jaraknya 30 menit dari rumah orang tua saya. Agak di kampung dan akses masuknya lumayan susah. Waktu itu harganya cukup berat sih buat kantong kami, meski sama sama suka akhirnya cuma berlalu begitu saja karena biaya persalinan harus disiapin duluan—yang ternyata gak pake biaya.


Kedua kali setelah Kai agak besar dan keuangan mulai stabil, kami cari rumah second full renovasi terus dapet di komplek yang jaraknya masih 30 menit dari rumah orang tua tapi ini udah komplek rame dan hidup gitu. Harganya juga ngepas bangetlah sama bajet kami. Setelah bayar tanda jadi dan pengajuan KPR—kami bagian isi form tanda tangan aja sih salesnya yang wara wiri—sayangnya nilai apprasial dari bank jauh dibawah ekspektasi, karena gak ada cukup dana untuk bayar selisihnya kami ajukan KPR ke bank kedua dimana berkas saya malah ditolak mentah mentah karena satu dan lain hal.


"Cari rumah itu kayak cari jodoh. Kalo bukan jodohnya, mau dikejar kemana pun ya gak bakal bisa"


Di saat kegalauan gagal punya rumah baru dan harus merelakan uang tanda jadi yang lumayan banyak kami mampir ke salah satu komplek besar yang baru dibangun. Setelah tanya tanya terus survei rumah lah kok suka, padahal harganya jauh diatas bajet kami. Kami gak berharap banyak sama rumah terakhir karena udahlah coba kalo beli rumah indent bisa apa gak kalo gagal ya coba lagi tahun depan, eh ternyata malah dimudahkan banget prosesnya. Begitu sadar kami sudah bayar tanda jadi (lagi) dan uang muka, tiga minggu kemudian dipanggil akad dan sekarang tiap akhir pekan datang liat liat.

Alhamdulillahahaha

Kalau jodoh tak lari kemana

Both our parents gak sumbang suara soal ini, selain karena 100% dari dana kami pribadi mereka emang ngebebasinlah kami mau gimana.

Walaupun gak mampu kami tetep gak mau beli rumah murah yang jauh banget akses kemana mana. Karena buat apa? Gak bisa ditempati juga? Kecuali niatnya investasi—ini juga saya akan mikir dua kali.

Jadi ya udah, banyak plus banget ketemu rumah terakhir. Udah jaraknya deket dari rumah orang tua, bentuknya komplek perumahan gitu bukan yang cluster, akses masuk gampang banget terus tetangganya bakal baru semua hahaha. Saya sungkan sebenarnya kalo jadi bagian yang baru pindahan.



Terus kalo tiap weekend mau ngecek rumah gak usah effort mandi dandan pake helm, cukup piyama sendal jepit cuci muka dikit karena emang sedeket itu, SD saya juga jaraknya lima menit dari sana hahaha

Semoga langgeng dan terus dikasih rejeki biar KPR cepat lunas. Aamiin.

Selamat mudik gengs, saya masih harus jaga kandang karena kenapa ya saya kerja di perusahaan swasta *buru buru ngelamar di BI*

You Might Also Like

0 komentar