Dilema Sewa Stroller

December 15, 2018

Saya punya satu stroller hadiah melahirkan, bukan jenis umbrella fold makanya gak pernah saya bawa keluar rumah. Lagian saya pakai stroller waktu Kai bayi sampai mulai MPASI aja, habis itu punya sepeda dan beli carrier. Jadi merasa gak begitu penting lagi untuk punya lightweight stroller.

Sampai agenda liburan akhir tahun disepakati oleh para suami, saya baru pusing mau bawa stroller. Tadinya gak mau sewa karena itinerary yang saya buat gak terlalu padat tapi dipikir lagi, ada satu tempat yang kayaknya akan menyita banyak tenaga kalo Kai sampai harus digendong pakai carrier. Kasian appa karena saya gak mau gendong juga, diputuskanlah cari jasa sewa stroller.

SALAH banget baru cari sewa stroller buat akhir tahun di H-30, mostly rent out.

rentalalatbayi
Saya sewa booster seat Kai di sini, syaratnya mudah dan gak perlu pakai deposit, ongkir kerumah juga 50rb aja. Tapi stroller yang saya mau harus waiting list, terus kudu konfirm lagi H-3 tanggal sewa. Yah kalau gak kebagian di sini, udah mepet begitu, mau sewa dimana lagi coba? Akhirnya saya menyerah saja.

adelfinsbabygood
Saya sewa carrier untuk mudik di sini, pemiliknya ramah banget. Sayangnya perlu pakai deposit 100rb yah walau akan dikembalikan sih. Tapi stroller yang saya mau juga rent out. Jadi percuma kan ya? Ongkirnya sama, 50rb.

Saya tinggalin dua jasa sewa itu untuk cari alternatif lain di instagram, banyak banget nomor dan ID Line yang saya simpan untuk bandingin harga dan ongkos kirim. Kebanyakan kasih term sewa 30 hari untuk akhir tahun, padahal saya butuh 1 minggu aja.

Akhirnya saya misuh ke bubund, susah cari sewa stroller. Dia jadi inget belum sewa juga terus tanya saya mau apa.

Saya udah lama naksir Cocolatte I Sport yang roda tiga itu, keliatannya ringkes. Memang sih gak bisa direcline dan bukan umbrella fold jadi pas dilipet pun akan tetep panjang dan besar. Udah gitu gak bisa buat taro barang tapi kan sewanya murah ya.

"Gak enak itu pendek banget"

Bubund bilang gitu saya jadi makin hilang arah, udah gak available dimana mana, testimoni kurang baik. Okelah ganti Pockit Recline aja, mirip stroller Kai sih bentuknya tapi keliatan lebih kokoh dan bisa dilipet seukuran backpack, walau harga sewanya jadi dua kali lipat hahaha.

Pertimbangan saya sewa Pockit Recline karena males juga sih nenteng stroller yang beratnya sama kayak berat anak, walau stroller yang begitu udah pasti nyaman banget buat Kai tidur. Udah deh yang penting nyaman buat duduk dan gak makan tempat di bagasi. Ya kan bagasi satu bakal buat dua stroller hahaha.

Tapi sewa dimana? Huhuhu saya enggan bayar deposit jadi mungkin tidak sewa di adelfins, di rentalalatbayi juga harganya diatas budget dan slow respon padahal saya butuh cepet.

mamandbaby.id
Seharian nyari jodoh sewa stroller gak nemu, akhirnya saya dapet dari bubund malamnya. Gak pakai deposit dan ongkirnya lebih murah 20rb. Tadinya bubund yang deal stroller itu tapi dia dapet yang lebih murah dan lebih deket dari rumah jadilah stroller itu dioper buat saya.

Saya modal isi form pake adobe fill aja terus bisa pilih mau DP dulu atau full payment, itu juga saya transaksi udah jam 10 malem saking pengen cepet kelarnya sewa stroller. Untung pemiliknya juga masih mau layanin. Emang ya rejeki gak kemana. Hahaha

Tinggal tunggu hari H barang dikirim nanti saya review deh gimana rasanya pakai Pockit.

Aduh jangan janji janji mulu

Sampai ketemu!

You Might Also Like

0 komentar