Gagal USG 4D di Umadre Clinic

April 06, 2021

Intronya ketawa sedih dulu, hahahahahasad. Ini mah gak perlu cerita panjang lebar dari judul juga udah kespoil kan ya? Tapi karena saya mau jadi duduk dan dengarkan lol.

Waktu kehamilan pertama, saya usg 4D di usia 32 minggu, sekali kalinya pengen usg 4D hasilnya langsung bagus dan jelas gitu keliatan mata hidung pipi dan mulut gemas sekali. Kehamilan kedua pengen usg 4D lagi karena appa 4 bulan terakhir gak bisa nemenin kontrol dan mumpung pas lagi jadwalnya cek juga.

Karena bidan langganan saya cuma bisa usg 2D saya cari cari info di tempat lain, jujur aja saya gak minat balik ke spog waktu usg 4D Kai soalnya gak tau kabarnya sekarang gimana wkwkwk.

Setelah berburu info di instagram dan forum, akhirnya nemu Umadre Clinic di ruko summarecon bekasi. Lokasinya deket rumah walau harganya gak terlalu murah. Saya daftar via whatsapp untuk hari sabtu dengan praktek dokter jam 13.00-15.00.
Waktu kami dateng baru ada satu pasien, langsung daftar ulang dan cek tensi sama berat badan, nunggu kira kira sejam sampai dokternya dateng. Dokternya perempuan ramah dan sabar, komunikatif juga. Karena posisi adik kurang pas buat foto usg 4D kami disuruh keluar jalan dan minum manis sambil diseling satu dua pasien, akhirnya kami keluar beli minum di total buah terus balik lagi. Pas sampai klinik pasien malah tambah banyak tapi saya gak nunggu lagi karena langsung disuruh masuk. Sayangnya adik masih gak bergerak dari posisi awal, jadi sudahlah pulang saja hahahaha.

Walau daftarnya untuk usg 4D kami cuma bayar untuk usg 2D+print, biaya konsul dan administrasi, plus satu sih karena dokternya gak maksain hasil yang gak maksimal. Saya sempet liat hasil usg 4D adik memang cuma keliatan sebelah mata sama tangan karena posisinya mepet banget sama plasenta hahaha.

Malamnya saya dikirimin foto foto hasil usg via whatsapp, after servicenya seru banget sih. Mungkin ini juga yang jadi alasan pasiennya banyak. Saya disuruh balik lagi pas week 34 atau 36 tapi sudahlah nanti ketemuan langsung aja hahaha.

Rekomendasi dari saya buat tempat kontrol kehamilan yang nyaman dan jauh dari keramaian, langsung aja googling atau cek akunnya di instagram.

Sampai babai!

You Might Also Like

0 komentar