Daftar Belanja Perlengkapan Adik — Part I

April 20, 2021

Tanda boleh belanja kebutuhan newborn itu adalah udah masuk trimester tiga, kata orang dulu udah aman. Kalau saya sih kenapa baru belanja sekarang, karena trimester 1 dan 2 fokus sama adaptasi kehamilan, terus waktunya dipakai juga untuk gonta ganti wishlist biar hemat bajet dan gak beli barang mubazir.

Sebelum bikin wishlist saya juga cek dulu barang barang newborn Kai yang masih bagus, senangnya ternyata set baju, alas ompol, perlak besar, bedong, selimut, sarung tangan, kaos kaki masih banyak yang layak pakai lagi. Bantal menyusui, carrier, geos, tas bersalin, breastpump dan botol asiku juga aman tersimpan di container, sungguh investasi menjanjikan lol. Soalnya saya liat harga spectra 9+ sekarang bisa sampai 2 juta uhuk.


Hampir semua barang adik saya beli di shopee, selain lebih ringkas, enak banget bisa bandingin harga, liat review orang orang, nabung koin dulu dan kumpulin voucher gratis ongkir. Jadi pas checkout bisa minimalisir biaya sampai sesedikit mungkin.


Bantal Peyang — Ecobaby Rp 53.900 (dialogue_baby)
Masih dalam perdebatan antara bantal ini emang kepake beneran atau bayi gak usah dibantalin sekalian tapi karena dulu Kai punya ya adiknya juga lah. Dulu saya pesen di cotton thread tapi sekarang harganya gak masuk di akal saya, udah gitu belum dipakai lama isi bantalnya udah keluar keluar sayang banget. Mau beli yang murah banget di pasaran juga gak tega, akhirnya nemu yang harganya di tengah, produksi dialogue baby. Motifnya kalem dan warnanya gak mencolok, bahannya juga adem. Lumayan worth the price.

Matras — Set Kasur Bayi Jessi Rp 43.225 (sultanra_shop)
Dulu matras bayi Kai enak banget ukurannya besar dan lebar, busanya gak kempes dan buat nebeng ibu nyusuin sambil tiduran cocok banget. Sayang aja udah dibongkar eyang buat benerin kursi rusak. Pas saya cek harganya sekarang langsung sakit kepala karena kenapa mahal banget ya. Akhirnya karena cuma butuh buat di rumah eyang aja, saya cari matras murah meriah. Murah banget sampai gak ada yang bisa diharapkan lol. Ukurannya cuma cukup bayi 3 bulan, busanya tipis banget, buat tiduran bayi juga perlu alas tebel lagi. Ini gak ada fotonya bukan karena saya pilih kasih ya tapi emang udah di rumah eyang gak saya bawa pulang.

Selimut — On The Go Maisonelmesa Rp 149.000 (maisonelmesa)
Ini wishlist wajib karena saya mau selimut on the go nya. Bisa buat di stroller, mobil, gendong gendong dan menyusui di tempat umum juga, selimutnya juga ada kepalanya gitu jadi mau saya bawa pas persalinan buat adik pulang. Sempet galau mau dicustom nama atau gak, tapi karena privasi halah akhirnya saya pesen polosan aja. Untung pas mereka restock warna baru jadi saya punya banyak pilihan, walau terlalu banyak juga malah bikin bingung jadi ujungnya minta pendapat appa hahaha. Oh yang ini saya gak beli via shopee karena udah langganan, jadi belanjanya via chat. Toko di shopee juga ada tapi cek instagramnya lebih nikmat, rekomen banget buat kasih hadiah ke orang karena kemasan plastiknya bagus dan ada paper bag juga.

Popok Kain — Popok Bayi Bahan Kain Rp 17.100/Lusin (glorybayi)
Saya beli popok kain dua lusin karena sisa Kai cuma 4 potong, mau beli yang bahannya bagus harga sebiji 17 ribu sementara saya butuh 2 lusin ya tidak kuat aku. Tapi beli yang murah banget gitu bahannya pasti tipis dan coraknya gak ada yang saya suka. Setelah pencarian panjang akhirnya nemu seller yang jual popok polos tapi harga terjangkau. Surprisingly bahannya juga di tengah, gak tipis banget tapi gak yang bagus banget. Worth the price dan lumayan buat ganti ganti sama diapers.


Bedong — Velvet Juniors Rp 100.000/3pcs (rainbabyshop)
Tadinya saya gak berencana beli bedong lagi karena Kai masih punya 4 merk velvet 1 selimut masionelmesa 1 selimut bulu dan 2 bedong lain. Tapi karena appa minta tambah akhirnya saya berburu bedong lagi, sejujurnya gak kepake lama juga buat bedong, lebih ke alas ompol sama selimut tidur aja lol. Cuma karena punya merk velvet udah 4 tahun corak dan bahannya masih bagus, saya berniat beli velvet lagi. Eh ternyata motif sekarang gak ada yang masuk di saya sama sekali. Pengen beli merk lain motif polos tapi ragu ragu, mau cari yang motifnya cocok pun balik lagi ke alasan gak tau bahan aslinya gimana. Jadilah keliling shopee cari motif velvet yang bisa ditoleransi, begitu nemu set yang ketiga motifnya saya suka keburu abis pas mau checkout. Keselnya beneran sampai ke ubun ubun, soalnya susah banget cari motif yang itu. Tapi karena ibu tidak mengenal lelah akhirnya dapet juga walau bukan dari seller bintang lima. Ah senangnya.

Kaos Kaki — Kaos Kaki Cotton Rp 5.500 (little_kuma.jkt)
Saya inget waktu Kai bayi pake sarung kaki tuh cepet banget lepas, jadi sekalian cari kaos kaki lucu aja deh biar kepake agak lamaan. Dapet kaos kaki ini juga kayaknya gara gara warnanya saya suka dan gak terlalu rame, harganya juga masih murah, begitu dateng ternyata bahannya bagus, tebel gitu.

Outfit — Little Palmerhaus (hennichen, clodistore & cherrybabykidsshop)
Saya beli topi, set sarung tangan, washlap dan cardigan dari little palmerhaus. Belinya juga cuma 1 karena ngerti banget bayi cepet gede jadi dicicil lagi pas adik lahir aja hehehe. Saya baru kenal brand ini sekarang, ternyata bahannya juga enak, dulu jaman Kai taunya libby sama velvet tapi karena mereka bercorak gitu saya jadi gak naksir lagi. Entah ya belakangan selera jadi demen yang polos dan less motif, pengaruh usia kali ya hahaha.

Udah deh, bagian ini ditutup di sini karena bagian dua akan sama panjang, nanti saya ceritain sekalian isi tas bersalin sama tas adik untuk dibawa.

Selamat belanja! Jaga kesehatan semua!!

You Might Also Like

0 komentar