Perbaikan Mesin Cuci di Samsung Service Center

April 23, 2021

Omona, padahal yang punya jadwal bersih bersih itu AC kamar tapi malah mesin cuci ngambek duluan. Hvft. Saya punya samsung top loading baru 2 tahun, pemakaian normal banget nyuci paling sering 3 hari sekali belakangan malah cuma seminggu sekali. Cuci tabung juga rutin karena dia punya fitur otomatis.

Hari dimana appa kelar project di Solo hari itulah mesin cuci berhenti bekerja, air dari keran gak mau keluar padahal keran nyala dan tekanan air normal, filter dibongkar dan dibersihkan tapi masih juga gak berdaya, coba diganti filter gadungan beli di toped, air bisa keluar tuh tapi cuma keluar doang sampai luber mesinnya gak mau kerja.

Harus cari kang service nih, appa udah ngajakin cari service deket rumah, saya juga pengen cepet aja tapi terus inget riri pernah ngalamin juga. Buru buru wasap dan dapet insight untuk telepon service centernya. Bener juga ya, udah ketauan resmi dan gak bakal dicurangin.

Akhirnya saya chat wasap samsung centernya, kasih tau keluhan dan jelasin udah ngikutin panduan dari mereka. Mereka kasih form untuk diisi data diri dan bikin laporan kunjungan teknisi datang ke rumah. Dikasih tau juga ada biaya perbaikan dari Rp 165.000 - 195.000 belum termasuk harga penggantian spare part. Besoknya jam 10 pagi ada telepon dari service samsung center untuk konfirmasi kedatangan, katanya mau datang sekitar jam 12 sampai jam 1.

Jam setengah 1 teknisinya datang langsung cek mesin, ternyata kapasitornya yang kena, perbaikan gak sampai setengah jam mesin udah normal lagi alhamdulillah. Saya bayar biaya service aja Rp 140.000 karena gak ada spare part yang perlu diganti. Dikasih invoice dan garansi service satu bulan, semoga aja gak ngadat lagi.

Pilihan bijak sih telepon samsung service center, pelayanan chat cepet, follow up cepet, teknisi cepet, kerjanya juga cepet puas banget. Aku tenang.

You Might Also Like

0 komentar