[Review] ArtDeco Luxury Hotel & Residence

March 24, 2023

Saya pilih hotel ini karena kepincut pemandangan di kolam rooftop, booking via traveloka dapat harga Rp 1.287.000/malam dikurang diskon jadi bayar Rp 1.223.018 tipe Deluxe Double sudah termasuk sarapan.




Check In & Out: 9/10
Saya baru bisa check in jam 5 sore walaupun jam check in dimulai dari jam 3, prosesnya cepet cuma kasih kartu identitas, isi form, habis itu dikasih satu kartu kamar dan voucher sarapan. Iya kartunya cuma satu aja, saya denger tamu lain minta satu lagi tapi mereka gak kasih, saya juga gak tau alasannya apa. Karena dari beberapa hotel tempat saya menginap biasanya dikasih 2 kartu per kamar.

Walau check in telat saya malah check out lebih awal karena udah keburu laper dan gak tau lagi mau ngapain, resepsionis cuma tanya ada snack minibar yang diambil atau gak habis itu udah deh bisa pulang.

Room: 6/10
Karena pesan tipe Deluxe Double jadi luas kamarnya gak terlalu besar, tapi mereka punya balkon ala kadar untuk menikmati pemandangan. Ada dua bathrobe, coffee maker nescafe, teko air panas, 2 teh dilman dan 2 varian kapsul kopi. Ada 3 snack dan 3 minuman dingin berbayar, tenang aja ada price listnya kok kalau kalian ambil, nanti bayar pas check out. Amenitisnya cuma ada shower cap, vanity kit, sabun, shampo, conditioner dan body lotion semua wangi jeruk saya gak gitu cocok. Kamar mandi terbatas bener bener manfaatin ruang banget karena gantungan handuk aja saya gak liat. Hair drayer ada di laci deket kasur. TV gak terlalu besar dan channelnya buram, kayak TV jaman dulu gitu lah. Ruangannya gak terlalu kedap suara soalnya kalo di kamar sepi suara dari kamar sebelah malah kedengeran.








Cleanliness: 6/10
Kamarnya cukup bersih walau gak wangi, sprei handuk oke aja bukan yang oke banget, tangki air untuk coffee makernya juga kotor jadi sebelum pake saya cuci seduh dulu. Oh, di balkon yang setapak itu ada satu kursi yang berhadapan sama outdoor AC, iya kalian gak salah baca. Jadi kalau mau duduk manis sambil minum kopi, AC bisa dimatiin dulu aja biar gak masuk angin. Hahaha


Food: 7/10
Desain restorannya cakep banget, viewnya apalagi. Saya pilih sarapan jam 6 s/d 7.30 tentu saja, sayangnya pas naik jam 7 beberapa stall belum siap, bahkan petugasnya masih geser geser meja. Saya sarapan dengan anak 6 tahun dan satu balita gak kena charge ya. Variannya lumayan sih, ada roti, salad, gorengan, nasi liwet, bubur ayam, bubur kacang, nasi dan mie goreng (kalau ini harus request ya), nasi putih, sayur, tumis daging, ikan, pasta, ayam panggang, sosis, cuanki, aneka telur, sereal, jus, kopi, teh, susu dan jamu.

Saya gak coba banyak, kayak capek bolak balik doang hahaha. Saladnya standard tapi karena ada parmesan saya kasih jempol. Sosisnya cuma satu varian tapi enak, lembut dan gak bau, ayam panggangnya enak gak pedes dan lembut, pasta pesto saya gak suka karena tawar, ada baby potato rasanya oke aja, sama tomato roast yang gak cocok di saya hahaha.

Highlight sarapan buat saya itu baso cuankinya, kuahnya gurih sedap banget, agak nyesel cuma ngambil sedikit huhuhu. Appa nambah gorengan sampai 2 kali karena gak tau mau makan apa. Anak anak makan sereal sama satu bakpau ayam aja.

Oh dessert mereka cantik cantik tapi karena saya gak gitu suka dessert jadi gak cobain satupun.








Hotel: 7/10
Untuk ukuran hotel bintang 4 saya gak terlalu puas sih, parkirannya terbatas jadi kalau tiba di hotel terlalu malam harus siap parkir di pinggir jalan. Gak kok kemarin kami masih kebagian parkir di B3 depan pintu gudang hahaha. Meski begitu, semua staffnya ramah dan helpful, saya telepon guest service karena kamar satunya lupa dikasih amenities gak sampai 10 menit langsung dianter ke kamar. Waktu di pool juga minta handuk sama pool guard, ditanya dari kamar berapa terus dikasih 2 handuk besar untuk masing masing kamar.



Kolam renangnya ada tiga, satu kolam kecil untuk anak anak, satu kolam besar, satu lagi kolam hangat. Ruang gantinya cuma sedikit tapi bersih, hati hati aja area pool licin banget banget. Secara keseluruhan lebih cocok untuk staycation berdua pasangan atau temen aja sih ketimbang bawa anak anak. Tapi pemandangan paginya bener bener kasih nilai plus di hotel ini kok.



You Might Also Like

0 komentar