[Review] Hilton Bali Resort

June 11, 2023

Salah satu bucket list saya kalau ke Bali adalah nginep di hotel yang punya balkon dengan view laut plus punya akses langsung ke pantai. Emang anaknya mageran jadi pengennya liburan mevvah hihihi.

Booking via traveloka Rp 3.183.116/malam termasuk sarapan. Uang segitu kalau di (isi sendiri) bisa dapet (isi sendiri). Berhubung ini uangku jadi komen begitu simpan untukmu wkwkwk.

Check In / Out: 10/10
Ini adalah pengalaman check in paling berkesan selama saya menginap di berbagai hotel.

Ketika taksi sampai di lobi, ada petugas yang sigap keluarin koper dari bagasi, lewatin proses xray terus diarahin untuk ke ruangan kaca besar. Di sana dibukain pintu sama petugas lain terus dikasih tau “Semua meja sedang penuh, silakan menunggu terlebih dulu” karena emang lagi banyak banget tamu yang antri check in.


Kami terus duduk di kursi kosong, gak lama dianterin handuk basah dan welcome drink. Asli minumannya enak banget, rasa kayak jus belimbing asem seger gitu. Loungenya juga luas, pemandangannya langsung ke laut, wah baru check in aja udah berasa di bumi belahan lain, bukannya emang iya?

Gak sampai 10 menit kami disamperin petugas untuk check in. Prosesnya juga sat set, ditanyain mau deposit atau gak, gak pun gapapa asal kalau mau beli sesuatu langsung dibayar, saya pilih gak deposit. Dikasih dua kunci kamar, lembar informasi dan peta resort. Iya peta biar gak nyasar LOL.


Proses check out lebih cepet lagi. Saya tinggal balik ke lounge itu terus bilang mau checkout, udah deh bisa ditinggal.

Room: 9/10
Di hotel ini tipe kamarnya banyak banget, saran saya kalau mau view yang beneran bagus, pilih tipe kamar di menara (cliff tower). Saya pesan tipe deluks, king bed, ocean view. Cuma karena belinya bukan yang di menara jadi viewnya agak nyamping gitu bukan yang tengah langsung laut. Kamarnya gede banget begitupun dengan ranjangnya. Kamar mandi ada bathtub, shower room dan kloset terpisah. Kacanya gede gede. Interiornya saya suka. Ada hair dryer, bathrobe dan setrikaan, love. Kulkas dingin yang kosong, kalau mau minibar tinggal telepon, tapi bayar ya, ada teh kopi, teko air panas dan air mineral di botol kaca 4 buah.



Kursi panjang ada, kursi sudut ada, balkon lumayan gede karena ada dua sofa juga. Saran dari petugas waktu check in, selalu tutup dan kunci pintu balkon karena suka banyak monyet mampir. Selama nginep sih saya cuma dua kali liat itupun agak jauh, takut juga hahaha.

Oh pas baru masuk ke kamar TVnya gak ada sinyal, ada beberapa channel yang bisa ditonton tapi kebanyakan no signal gitu, saya langsung telepon ‘0’ terus gak sampai 10 menit ada teknisi dateng benerin, disetting ulang terus udah deh, bisa nonton korea semaleman.

Cleanliness: 9/10
Semua bersih dan rapi, keset banyak, handuk muka tersedia, tempat sampah di kamar mandi ada, di kamar juga ada. Kamar mandinya dibatasin kaca transparan cakep banget, kalau mau ditutup tirai juga bisa tinggal turunin aja. Sabun mandi untuk bikin busa di bathtub ada, di shower room dikasih lagi, sikat gigi, body lotion, shower cap lengkap.




Food: 8/10
Aduh inginnya saya cobain semua, apa daya perut tak sampai. Saya lupa mulai sarapan jam berapa, tapi seperti biasa paginya turun dulu ke pantai lihat sunrise, asli bagus banget.


Sarapan mereka ada di restoran Grain, tempatnya luas, indoor outdoor ada tapi karena takut monyet kami pilih dua kursi di pojok dalam. Menunya super banyak, dari asian, western, India, aneka salad, puding, dessert, rujak cingur ah pokoknya banyak deh.


Saya kesampaian coba brie cheese, keju yang masuk dalam cerita yang pernah saya tulis beberapa tahun lalu, seneng banget. Bisa cobain chapati juga karena kemarin appa habis dari India hehehe. Makan mie kuah yang gak inget namanya apa, tapi enak hangat walau kurang gurih, mana botol garam di meja mampet hvft.

Mereka punya banyak restoran di dalam resort, kalian bisa cek menu dan harganya dulu kok. Kalau mau pesan online mungkin bisa tapi katanya sih harus diambil di gerbang depan yang mana kalau jalan kaki lumayan juga.

Hotel: 9/10
Walaupun agak jauh dari bandara plus jalanan yang menanjak, pemandangan di hotel ini gak main main. Tempatnya besar dan luas.


Kamar kami ada di wing utara jadi jalan ke pantai agak lumayan jauh harus lewatin lobi, jalan ke menara, turun lift terus lewatin kolam renang. Meski begitu kami senang senang aja bolak balik ke pantai.


Pantainya tentu saja bersih sekali, airnya biru terang, ombak paginya lumayan besar, kalau mau berenang mending sore aja. Malam hari gak kalah syahdu karena bisa liat bintang bintang dengan mata telanjang.

Ketika surya menampakkan cahayanya~

Ku gapai hari terangku~

Air laut pasang, surut pukul lima~

Bintang di langit kerlip engkau di sana~


Gak mau renang mau berjemur doang silakan, banyak kursi santai dengan payung gratis cari aja yang tidak ada orang. Baru berasa nginep di hotel bintang lima setelah datang ke sini sih hihihi.

Kalau bawa keluarga apalagi anak anak jangan khawatir, kolam anaknya luas bahkan ada pasirnya juga. Lapangan bola mini, tenis meja, voli air tersedia.



Petugasnya semua ramah, selalu senyum sapa salam. Tamunya lagi lagi mayoritas dari berbagai negara, seru banget beberapa kali ketemu orang korea lagi ngobrol dan saya ngerti mereka ngomong apa, hasrat ingin nimbrung memuncak LOL.

Berkesan banget. Sehari gak cukup, dua hari? Nanti ya nunggu panen uang di kebun dulu.





You Might Also Like

0 komentar