Kulineran di Paskal Food Market

March 30, 2023

Hari kedua di Bandung setelah check out. Tadinya udah yakin banget mau makan siang di sambal bakar yang lagi rame itu, eh sehari sebelum berangkat ke Bandung saya baca baca ulasan malah memutuskan cari tempat lain aja. Akhirnya mampirlah ke Paskal Food Market karena kebetulan deket juga sama gerai Kartika Sari yang mau kami datangi.

Sampai di area paskal jam 12.11 ya ampun itu penuh sama mobil yang parkir, ternyata barengan juga sama event barbarzar, saking susahnya cari lahan parkir akhirnya memutuskan valet aja Rp 15.000.

Pas sampai di paskal food market kondisinya malah kosong, cuma ada beberapa pengunjung aja. Ini orang orang ngumpulnya dimana?


Paskal food market itu kayak food court, banyak tenant makanan dan minuman sampai cemilan, dari yang punya nama sampai yang saya baru kenal, semua ada. Karena sebelum ke sini saya udah tau mau makan apa, jadi langsung sat set karena nunggu makanan dimasak juga lumayan menyita waktu.





  • Batagor Abun Rp 32.000: Udah balik beberapa kali ke Bandung tapi belum keturut nyobain Batagor yang otentik nan mahal. Mumpung ada, saya cobain batagor isi 2 pcs. Satu batagor, satu tahu isi goreng hahaha. Tapi ada harga ada rasa loh, batagornya saya suka karena pulen gak amis dan berasa ikannya, tahunya juga enak walau jauh lebih enak batagornya aja.
  • Iga Bakar Si Jangkung Rp 50.000: Iga ini juga lumayan tenar di Bandung, mereka punya outlet sendiri di luar, mumpung di sini ada dan saya gak jadi makan sambal bakar kan, ya pesen aja iga kambing bakar. Ini harga seporsi tanpa nasi ya, kalau mau nasi bisa tambah 6ribu lagi. Iga bakarnya disajikan di atas tembikar panas gitu, bisa minta pedes atau gak tergantung selera. Ada potongan tomat dan memang agak berminyak. Tapi rasanya enak, manis pedes gurih. Iganya juga empuk jadi gak perlu susah ngunyah. Hati hati lidah kebakar aja pas makan.
  • Ayam Serundeng Bang Jay Rp 37.000: Pesen ini buat makan Kai tapi pilih ayam goreng kremesnya, sepaket udah sama tempe tahu dan sambel. Saya gak cobain karena gak kepengen, jadi gak ngeh rasanya gimana.
  • Sate Ayam + Nasi Rp 41.000: Appa pesen ini karena Mam makan sate kambingnya, belinya yang di pojok dekat toilet itu. Ayamnya empuk, ada campuran kulit sedikit, uniknya bumbu kacangnya bukan bumbu kacang khas madura, lebih mirip sambel rujak gitu karena manis pedes dan kacangnya tipis banget, tapi enak kok.
Kalau dipikir saya malah gak beli minuman sama sekali karena bawa botol air sendiri plus kebagian hujan angin Bandung yang deras banget jadi udah gak jajan lagi. Kalau makin lama duduk di sana bisa bisa uang habis tidak terduga saking semua jajanan saya mau coba hahaha. Tempatnya juga luas banget, banyak tempat duduk outdoor cuma kalau siang panas atau lagi hujan begini ya susah juga ya berteduhnya.






You Might Also Like

0 komentar