Bonus Feature: Warung Nasi Alam Sunda & Sate Hanjawar

January 15, 2024

Karena trip kali ini super mendadak jadi saya gak sempat hunting resto untuk urusan makan, alhasil sambil jalan saya cari beberapa tempat yang kiranya bakal sesuai.



Biasanya kalau ke Bogor atau puncak pemberhentian kami gak jauh dari fast food resto. Tapi karena hari itu sarapan kurang kenyang dan udah kelewat jam makan siang, saya gambling ngajak mereka makan di resto yang belum pernah dicoba.

Warung Nasi Alam Sunda

Tertarik mampir karena cabangnya lumayan banyak, menu sundaan dan prasmanan. Berhenti di cabang cipayung jam setengah 2, parkiran masih rame aja.


Kami langsung antri untuk pilih berbagai lauk yang ada. Mulai dari ayam, bebek, sate, cumi, udang, ikan, pepes dan masih banyak lagi. Saya sampai bingung saking udah laper tapi masih disuruh mikir LOL.

Setelah menuhin piring dengan beberapa lauk, akan ditotal lalu digoreng, habis itu kami dikasih nomor meja dan pergi ke lantai 2 karena bisa duduk lesehan. Di sana ada counter nasi, lalap, sambal, juga bisa pesen minum sekalian.

Nasinya dikasih sebakul, lalapnya dikasih sekeranjang, sambelnya secoet gede gitu. Karena pengunjung rame banget makanannya lumayan lama datengnya, tapi pas dateng bener bener masih panas.
Footagenya ini doang karena keburu laper
Saya pesen paru goreng yang ukurannya gede, gak terlalu garing saya suka, gak amis juga. Anak anak makan nila goreng, saya gak cobain. Appa pesen cumi asin, pepes jamur dan tempe, oke aja blio mah. Lalapannya saya suka, sambelnya pedes seger banget. Oh beli karedok juga yang ternyata kami kurang cocok.

Kelar makan baru sempet keliling sama Ri, ternyata mereka punya lebih banyak menu dari yang saya duga. Bisalah balik lagi, asal pas ke sini belum terlalu laper aja.

Harga:
  • Nasi Rp 7.000/orang
  • Paru Rp 20.000
  • Karedok Rp 10.000
  • Cumi Asin Rp 12.000
  • Nila Goreng Rp 25.000
  • Tempe Goreng Rp 3.000
  • Pepes Jamur Rp 10.000
  • Es Jeruk Rp 12.000

Sate Hanjawar

Di sebelah hotel persis sebenernya ada restoran tapi harganya tidak cocok buat kaum mendang mending, akhirnya melipirlah ke sate hanjawar yang jaraknya 5 menit dari hotel. Tempatnya kecil, kami aja parkir di depan minimarket, saya samperin dulu pegawai yang lagi ngipasin sate untuk tanya bisa dine in atau gak, di situ gak bisa karena penuh tapi di belakang kedai itu ada bangunan 2 lantai yang lebih luas. Akhirnya kami ke sana dan makan di lantai 2.

Pengunjungnya gak kalah banyak di dalam sini, rata rata rombongan, saya curiga beberapa dari mereka memang tamu hotel juga ㅋㅋㅋ

Walau gak ada harga di papan menu, kami tidak gentar dan tanya tanya dulu. Seporsi sate kambing isi 10 harganya Rp 60.000, tapi karena saya lagi ingin makanan berkuah jadi pesen sop kambing sekalian buat anak anak, ternyata rasa pedas dari lada lebih dominan tapi kaldunya enak dan gurih, dagingnya juga empuk walau masih kecium bau prengus sedikit. Appa pesen sate ayam, gak ada kulitnya sama sekali, enak katanya. Saya cobain sate kambingnya setusuk, yah biasa aja karena potongan lemaknya lebih besar dari daging itu sendiri.

Makanan datengnya cepet kok, minta bungkus sisa makanan juga bisa banget, diambil pas sekalian bayar aja.

Harga:
  • Sop Kambing Rp 50.000
  • Sate Kambing Rp 60.000
  • Tongseng Ayam Rp 50.000
  • Sate Ayam Rp 45.000
  • Nasi Rp 8.000

You Might Also Like

0 komentar