Bonus Feature: What To Eat In Jakarta

April 22, 2024

Ini ceritanya kayak walking down memory lane selama kerja di Jakarta, bedanya yang ini gak punya beban dan bisa menikmati suasana sama pasangan.

Bakmi GM — Sunda
Makan siang yang deket dari hotel tuh banyak tapi pilihan saya jatuh ke Bakmi GM karena udah kenal harga dan yang pasti jelas enak. Jalan kaki dari hotel gak terlalu jauh, mana jalanan masih kosong jadinya berasa turis beneran wkwkwk.

Lokasinya satu gedung sama total buah, adanya di lantai 2. Gedung lama jadi agak tua tapi bersih kok, toiletnya juga bersih.

Rasanya persis sama dengan yang biasa saya makan di Bekasi kecuali kuahnya, lebih kaldu dan gurih suka banget. Di sini kejebak ujan gede lumayan lama, karena gak ada tanda tanda reda akhirnya sekalian jajan di total buah beli cemilan dan balik ke hotel naik taksi ㅋㅋㅋ


Harga:
  • Bakmi GM Rp 34.546
  • Bakmi Ayam Thai Rp 36.364
  • Nasi Goreng Smoked Chicken Small Rp 22.728
  • 1/2 Pangsit Rebus Rp14.546
  • Es Teh Manis Rp 8.182
  • Fresh Lemon Soda Rp 12.273

Pasar Takjil Kampung Artis — Sarinah
Malamnya untung cuaca cerah jadi kami jalan kaki ke Sarinah. No Idea what to eat karena masih agak kenyang, kami mampir ke pasar takjil yang rame banget orang, keliling beberapa stand akhirnya saya beli oyster bakar dan appa beli manggo thai(?)

Pertama kali makan oyster bakar saya sempet ragu ini asli oyster apa bukan sih? Teksturnya memang mirip banget kerang hijau kah? Ya gak sebau kerang hijau tapi hampir gak beda hahahaha. Terus saya gak gitu suka bumbu bakarnya, terlalu kasar dan dominan pedas aja. Kemahalan untuk kualitas yang tidak sepadan.

Manggo thainya saya gak coba tapi kata appa mangganya enak sih. Btw pasar takjil ini cuma ada sampai 21 April aja ya.

Harga:
  • Oyster Bakar Pedas Rp 55.000 isi 5
  • Manggo Thai Rp 40.000

Filosofi Kopi — Sarinah
Gak lengkap kalo menutup hari tanpa minum kopi, saya ajak appa mampir ke sini. Niatnya take away tapi karena ada meja kosong jadi duduk dulu di dalam sebentar.

Ke sini bukan karena dua filmnya yang mana saya gak nonton tapi karena pengen coba aja kopi yang katanya overpriced.

Antriannya panjang tapi sat set, terus nunggu kopinya juga gak lama saya suka. Pesen menu best seller butterscotch latte yang bikin saya langsung jatuh cinta. Rasa kopi, krim manis dan kriuknya pas untung di Bekasi belum ada hahaha. Appa saya pesenin eeekopii karena beliau sukanya kopi gula aren gitu kan, gak seenak kopi saya sih tapi pas kami minum sisanya di rumah kok ya enak juga wkwkwk. Kalau untuk BSL saya akui gak overpriced kalau untuk eeekopi masih bisa lah cari yang harganya setengah.

Harga:
  • Butterscotch Latte: Rp 45.000
  • Eeekopii Rp 45.000

Jl. Sabang yang macet buanget

Sarinah dengan wajah baru


You Might Also Like

0 komentar