Menunggu Melahirkan

January 19, 2017

Ini hari ke 260 aku mengandung. Ya. Mengandung. Deskripsi fisik perut buncit bokong membesar dan pipi cabi, yang sebagian wanita juga alami pembesaran di lengan, paha dan atau seluruh bagian tubuhnya. Tapi aku tidak, sejauh ini berat badanku sudah naik 9 kg tapi entah di mana letak tambahan bobot itu selain di perut buncitku yang hanya mengambil porsi sepertiganya.

Patut disyukuri aku tetap berukuran mini meski sedang berbadan dua, walau tak jarang orang berkomentar "Kok kecil?" atau "Gak keliatan ih"

Aku hanya tersenyum sambil lalu. Aku tak pernah mendengarkan orang orang itu. Selama bayiku sehat dan baik baik saja, aku tak peduli bagaimana bentuk tubuhku. Terserah kalau mereka masih terjebak dalam pemikiran; Wanita hamil itu harus gendut. That's none of my business.

Sekarang, aku sedang menghitung hari menunggu kontraksi. Ada kalanya muncul kekhawatiran tentang hari persalinan karena aku terlalu banyak membaca artikel atau karena mengetahui seseorang yang umur kehamilannya tak jauh dariku sudah melahirkan lebih dulu.

Untungnya, setiap hal itu mengganggu kepala dan batinku setiap itu juga ada bagian lain darinya yang meyakinkan bahwa semua akan baik baik saja.

Bismillah.




Januari, 18 2017

You Might Also Like

0 komentar