Keriaan Menjadi Ibu

April 27, 2017

Sebagai manusia, setiap ada hal hal baru yang kita alami pasti jatohnya norak dan itu alamiah. Dulu ketika hamil, gue gemes banget sama ibu ibu baru yang melulu posting foto anaknya di instagram—bosen banget liatnya. Jadi gue memutuskan untuk gak banyak posting foto anak ke media sosial.
Karma does exist

Begitu melahirkan foto newborn Kai langsung nangkring di instagram gue, setelahnya gue coba menahan diri dengan posting foto yang bagus bagus aja. Tapi apa daya niat hanya niat, semakin besar Kai semakin menggemaskan entah berapa ratus foto di galeri hape gue yang harusnya udah nyangkut di feed instagram kalo gak gue tahan tahan. Rasanya dunia harus tau ada satu pria mungil yang amat lucu.

Itu baru foto, belum kebisaan kebisaan yang selalu bikin gue senyum kegelian.

Gue inget banget waktu pertama kali Kai mengarahkan tangannya ke mulut. Ya ampun itu susahnya naudzubillah, yang ke mata dulu terus ke hidung terus ke pipi baru masuk ke mulut kadang malah gak sampe sampe ke mulut terus dia kesel. Liat adegan gitu aja jadi hiburan menyenangkan buat gue.

Ada lagi waktu dia mulai bisa diajak ngobrol dan ketawa, disuruh cerita kegiatan dia seharian tadi terus dia ngoceh panjang lebar, ya ampun lucunyaaa. Tiap sebelum tidur gue bacain cerita dia selalu semangat, matanya melebar antusias. Gumasssh.

Terus ada yang bilang kalo gimanapun rupa anak, pasti selalu yang paling cakep di mata ibunya. ITU BENER BANGET. Mau lagi manyun gimanapun anak gue pasti yang paling cakep. Ha ha ha ha.

Terlepas dari bagian keriaan ini ada banyak lelah dan resah yang tidak belum perlu diceritakan.

 

Jadi ibu itu menyenangkan.

Karena...

 

“Perjalanan menjadi ibu adalah selamanya belajar hal baru”
-dhie

You Might Also Like

0 komentar