[Review] Shaburi & Kintan Buffet

September 18, 2019

Tadinya aku mau shaburi aja kan, tapi kok gak ada menu ayam nanti appa makan apa dong? Udah gitu Kak Icha selalu bilang makan di Kintan enak banget aku jadi ingin membuktikan sendiri *Terus aja cari alasan*

Kami datang jam 19.40 hari senin di cabang Grand Metropolitan Bekasi, gak terlalu ramai dan bisa langsung duduk. Pelayannya jelasin tata cara makan dan kami langsung order. Di sini ada 4 menu dengan harga dan varian daging yang berbeda. Setiap daging bisa dipesan sepuasnya ke pelayan, last order 20 menit sebelum waktu makan habis. Tambahan waktu 50.000/30 menit dan charge makanan sisa 50.000/100gr. Harga yang tertera belum termasuk pajak dan service charge. Kami pilih paket reguler untuk dua orang, kayaknya semeja harus ambil paket yang sama juga sih. Sambil nunggu daging datang, kami keliling cari bahan dan makanan lain.


 


Buffet Shaburi dan Kintan itu barengan ya, jadi menurut aku cuma soal preferensi aja kalian mau makan apa. Varian makanannya lumayan banyak tapi aku bener bener ambil yang mau aku coba dan makan. Aku gak mau harus merasa rugi karena gak makan banyak atau cobain semua. Aku mau menikmati apa yang aku kunyah.



Dari kantor, aku udah ngincer miso supnya, ternyata beneran enak banget kayak miso yoshinoya laf. Habis itu cobain kimchi sedikit, aku suka, kering gitu. Terus pajeon, aku ambil potongan paling kecil dan rasanya keras LOL. Cobain sushi juga, yang mana biasa aja. Sementara corn butter dan shimejinya juara banget banget banget. Dorinya juga enak. Cuminya lembut sayang aja polosan jadi harus kalian bumbui dulu sebelum dibakar. Udangnya lumayan besar tapi aku gak makan. Ada gorengan kayak chicken karage, french fries dan gyoza tapi aku gak coba sama sekali. Mereka punya beef curry, udon carbonara, cawan mushi tapi aku skip.
Order daging pertama, kami pesan chicken steak garlic, chicken steak spicy miso, tasty karubi teriyaki dan rosu spicy miso. Ayamnya bagian paha yang difillet jadi masih ada kulit dan lemaknya. Supaya cepet matang saran aku digunting kecil kecil aja. Aku gak ngeh mana yang paling enak karena buat aku semua enak nyahahahaha. Untuk ayam harus dibakar sampai matang, kalau daging masak bentaran aja, celup saus terus bungkus pake selada *Haduh aku ngiler lagi.

Ngomong ngomong saus, di sini ada tiga jenis saus, garlic, original dan miso spicy. Jujur aja aku belum nemu racikan karena ketiganya aku suka. Ada kondimen kayak bawang putih, cabai rawit, daun bawang dan bawang goreng laf banget. Kintan hack; racik saus pake mangkok miso sup aja biar nyelup ke dagingnya lebih enak hehehe.
Order kedua aku cuma pesan chicken steak cheese curry, chicken cheese sausage dan tasty karubi garlic butter. Aku gak nyobain sosisnya karena mulai begah hahaha. Sengaja nyiapin ruang untuk salad dan es krim juga sih. Es krimnya beda dari es krim yang biasa aku makan tapi enak, terus kopinya juga nescafe udah jelaslah rasanya. Untuk minuman tersedia mulai air biasa, air panas, orange, lychee, lemon tea dan aneka soda.


Satu hal yang bikin aku suka adalah suasananya, nyaman banget banget. Satu setengah jam di sana aku merasa di dunia baru karena freeze dari segala overthinking dan masalah. I am not overstate it is what I feel. Pelayannya juga ramah dan reaktif kalau kalau kita mau refill daging, selalu senyum dan lirikannya gak judgemental gitu. Ah laf. Aku keluar dari sana gak begah mual tapi kenyang senang. Definitely will come back :)

You Might Also Like

0 komentar