Long Distance Marriage 101

February 09, 2021

Sejujurnya saya belum pernah punya pasangan beda kota, sejak pacaran pun selalu dapet yang deket deket aja. Jadi ini bener bener pengalaman pertama punya hubungan jarak jauh. Iya sih kantor sebelumnya udah sering bepergian tapi paling lama cuma 2 minggu dan emang tipe yang dinas sebentar bukan proyek bulanan kayak sekarang.

Sebenernya waktu proses negosiasi di awal penerimaan udah tau resiko kerjanya begini, appa bisa ditempatkan dimana aja di seluruh Indonesia dan luar negeri tergantung lokasi proyeknya. Gak ada yang jamin habis selesai satu lokasi jauh bakal dapet lokasi deket, lamanya satu proyek juga tergantung kontrak, bisa dipercepat atau bisa juga molor karena beberapa hal. Seraaam.

Tapi karena lingkungan dan job desknya bisa upgrade banyak skill appa saya gak mau menghambat beliau. Akhirnya kami terima pekerjaan itu dengan semua pahit manisnya, halah.

Selain itu, saya merasa cukup kenal appa, saya tau prioritas apa yang beliau pegang. Jadi urusan di luar pekerjaan saya gak terlalu khawatir. Hal berat waktu jauh jadi berpusat sekitar gak bisa peluk cium dan ngatur makanan beliau aja.

Komunikasi di jam kerja tetep seperlunya tapi tiap malem selalu nyempetin video call, walau cuma sebentar dan tatap tatapan doang. Saya selalu lapor hal hal remeh ke beliau apalagi yang menyangkut Kai supaya beliau selalu update.

Untungnya lagi, dari rumah saya ke rumah orang tua cuma 10 menit, ke rumah mertua juga 30 menit just in case ada keadaan darurat banyak yang bisa dimintain tolong. We are not alone.

Ada hari saya kangen banget sarapan atau begadang bareng, ada hari saya lupa akan hal itu karena punya kegiatan baru. Jadi tiap hari selalu membiasakan diri, saya tau bukan saya aja yang sulit, appa pun begitu.

Semangat buat yang sedang LDR atau LDM, semoga dikuatkan nahan kangen banyak banyak :)

You Might Also Like

0 komentar