Cimory Dairyland — Kampung Kecil

March 11, 2022

Haaaaloooooo

Ya ampun saya baru keluar gua gaes, seneng banget ada mood buat nulis lagi setelah sekian lama LOL. Tahun 2021 banyak kelewat cerita pilu, datang di 2022 semoga ceritanya yang baik baik aja ya.

Masih di era pandemi yang gatau kapan habis, kami dan travel mate memutuskan short escape ke puncak. Cobain tempat wisata baru yang rame banget itu.

Berangkat jam 8 dari Bekasi sampai di Bogor jam 10 kami memutuskan sarapan dulu di KFC atas, habis kenyang baru turun lagi ke cimory dairyland.

Sampai jam 11 di dairyland parkiran udah penuh. Luckily dapet satu lahan nyempil deket pintu masuk. Eh pintu masuknya gak kalah semrawut, ternyata karena toko souvenir, loket dan stand untuk refund deposit jadi satu di situ.

Setelah scan barcode vaksin kami langsung beli tiket all in 85.000 per orang supaya bisa akses dairyland, de windmill dan magic village sekalian. Misal kalian mau masuk dairyland dulu aja boleh banget kok, di dalam nanti banyak ticket dan snack bar kalau berubah pikiran.

DAIRYLAND
Ini area utamanya dari pintu masuk sampai ke belakang, lapangan terbuka yang menyediakan beberapa binatang untuk dilihat, disentuh dan diberi makan. Ada anak sapi, domba, kuda poni, kambing, angsa, penyu, unta, reptil. Beberapa bisa ditunggangi dan tentu saja bayar lagi.

Di area belakang ada beberapa mainan untuk anak dan dewasa. Kai main moo moo train 15.000 tiga kali putaran, habis itu liat ATV yang pengen banget saya naikin, 30.000 aja, appa dan kai yang naik LOL. Saya pengen doang berani mah belum.

Ada mini playground 25.000 saya masuk bertiga sama Nei. Lumayan si bayi bisa merangkak ibu numpang selonjoran.

MAGIC VILLAGE
Areanya cuma sedikt dan lebih fokus ke spot foto ala rumah hobbit gitu, ada beberapa kurcaci yang bisa diajak foto bareng. Honestly saya lebih ingin duduk di pinggir sungainya dengan kaki menjuntai karena panas banget gak ada tempat ngadem.

DE WINDMILLS
Areanya gak terlalu luas, isinya sekian puluh ribu kincir angin beragam warna gitu, lucu sih, pemanasan kalo nanti liat tulip yang lagi mekar di Keukenhof wk.

Sayangnya, lagi banyak renovasi, jadi beberapa spot foto kurang bagus dan banyak besi besi tergeletak, agak bahaya sih.

Habis main di semua tempat itu, akhirnya kami baru bisa ngadem di bawah restoran cepat saji untuk beli minuman dan es krim pake voucher diskon 20%. Minumannya fruit tea jadi 8.000 es krimnya jadi 12.000 yang mana ternyata bukan soft ice cream hvt.

Tempat istirahatnya terbatas, yang buat piknik lokasinya panas, sementara yang punya atap tidak ramah anak. Berkunjung di jam makan siang bener bener ngusap peluh banget, panas gaes. Tapi pas jam 2 hujan rintik mulai turun jadi saya juga gak nyaranin untuk dateng sore karena Bogor dijuluki kota hujan dengan sebuah alasan ya he he.

Secara keseluruhan oke aja, bukan yang oke banget, karena tempatnya kurang rimbun bikin agak sulit bawa bayi dan anak anak. Ruang menyusui juga gak liat, walau saya jarang ke sana karena selalu ambil jalan pintas—duet carrier dan apron.

Good choice juga gak bawa stroller karena tracknya penuh orang. Saya bawa hipseat carrier dan satu tas biar gantian sama appa, praktis. Oh bawa minuman sudah pasti harus, saya siap es kopi setumblr penuh wkwk.

Keluar dari sana jam 2, liat liat sebentar di toko souvenir, setelah memutuskan gak beli apa apa kami jalan pulang ke rumah, karena energi terkuras dan lapar banget. Kami makan malam di kampung kecil, iya jauh banget dari puncak harus ke Jatibening dulu LOL.

Ayam Geprek Penyet

Cumi Cobek Mertua

Ini kali kedua saya makan di sini, pertama kali diajak sama travel mate dan terkenang cumi cobek mertua jadi pengen balik lagi.

Konsepnya saung dikelilingi kolam ikan walau jujur saja saya gak gitu suka tempatnya karena terlalu sempit dan gelap tapi harga makanannya masuk akal, paket 30.000 udah bisa dapet lauk nasi side dish dan minum, rasanya juga oke.