Taman Legenda Keong Mas — TMII

December 28, 2022

Libur sekolah jadi alasan orang tua ikut healing bawa anaknya jalan jalan, gapapa saya juga sama soalnya hahaha.

Travel mate udah ngajak ke sini dari lama cuma waktu itu terhalang TMII renovasi berbulan bulan, baru November kemarin mereka buka dengan beberapa aturan baru. Sekarang masuk TMII disarankan beli tiket online, termasuk untuk tiket kendaraannya. Beli tiket onsite juga bisa tapi kemarin saya liat antriannya lumayan panjang. Selain itu kecuali sepeda, kendaraan lain wajib parkir di area yang sudah disediakan, kalau mau keliling TMII bisa nunggu wara wiri, bus atau ya jalan kaki.

Karena rumor antrian wara wiri yang buruk, saya udah rencana mau langsung jalan kaki aja, kebetulan tujuannya emang cuma ke taman legenda aja sih. Jadi sengaja berangkat pagi terus cari parkir deket gedung sasono biar jalan kakinya gak terlalu jauh.

Selama libur sekolah harga tiket masuknya 100.000 sudah termasuk 11 wahana, ada deposit gelang 10.000 untuk alat pembayaran di dalam. Nanti pas pulang bakal direfund kok semua sisa saldo yang ada.

Sebelum masuk barang bawaan dicek dulu, aturannya memang gak boleh bawa makanan dan minuman tapi untuk makan dan minuman bayi bisa lewat. Saya bawa le minerale sebotol suruh titip di loker, nanti diambil pas pulang sekalian refund.

Pohon Bicara
Wahana yang kami datangi pertama karena letaknya dekat pintu masuk, gak gitu istimewa sih karena suara yang dia keluarin juga cuma himbauan yang diulang.


Petualangan Dinosaurus
Ini hidangan utamanya, ada beberapa replika dino yang bersuara dan bergerak, settingnya kayak hutan belantara ditambah kemarin itu habis hujan jadi makin berasa suasananya. Tracknya gak terlalu panjang tapi cukup memuaskan anak anak.


Mata Legenda
Kelar liat dino kami langsung antri untuk naik bianglala, muternya pelan banget tapi lumayan bikin pusing hahaha.


Nirwata Kisar
Belum hilang sakit kepala, kami lanjut naik komidi putar, muternya lama dan lumayan kencang alhasil turun dengan keliyengan.


Mobil Tanjak
Anak anak naik ini sampai 2 kali karena suka banget, lumayan ngebut dan tracknya naik turun.


Baby Dino
Ini juga yang naik anak anak aja, modal nyetir kiri kanan kayak zoomov di mall, mereka rela antri lagi demi naik 3 kali LOL.


Perang Galaksi
Ini orang tuanya bisa ikut nebeng wkwkwk, macam bom bom car di dufan gitu, saya naik gantian appa jadi Kai naiknya dua kali, seneng banget dia. Sekali main juga durasinya lumayan lama.


Kereta Beos
Ini orang tua juga bisa ikut naik, macam chocho train gitu, keretanya cuma satu dan gerbongnya terbatas, sekali angkut kayaknya cuma bisa 14 orang. Tapi tracknya gak terlalu jauh jadi nunggunya juga gak lama (kalau antrian gak panjang ya).

Ulat Selur
Pas kami datang mereka masih tutup karena hujan terus, pas mereka udah buka antrian langsung panjang saya males, padahal keliatannya seru.

Bajak Laut
Ini kayak kora kora di dufan gitu, saya pengen naik pas sebelum makan tapi gak keburu jadi gak cobain juga.

Anak Tirta
Ini makanan penutup karena tentu anak anak suka berenang. Kolamnya cuma ada yang dangkal ukuran 40cm, seluncuran ada 3 yang besar dan 2 yang kecil, sebeneranya oke aja cuma minus lantai kolam kotor dan banyak lumut, jadi licin banget. Padahal kamar gantinya besar dan banyak.


Di sana juga ada kuda tunggang (25.000), andong (30.000), kasih makan hewan (10.000) cuma kalo lagu hujan hewannya masuk kandang semua. Oh ada zona budaya buat foto foto cakep banget, sayang aja kemarin mendung jadi hasil foto tidak mendukung.



Waktu jam 12 beberapa wahana mulai tutup bergilir supaya staffnya bisa istirahat, kami juga makan di Kafe Barong sebelum anak anak berenang. Makan di sini pake gelang yang ditop up saldo gitu. Makanannya gak banyak tapi range harganya 25.000 s/d 40.000, minumannya 5.000 s/d 20.000. Saya beli set nasi fried chicken 25.000 rasanya lumayan, nasi goreng mawut 30.000 kayaknya pake bumbu instan, Ri beli sop iga + nasi 40.000 ini katanya enak sama nasi ayam bakar 35.000. Kafenya gak terlalu besar jadi tempat makannya juga terbatas, ya cepet cepetan duduk aja.

Untuk harga 100.000 dengan wahana yang bisa dinikmati sepuasnya menurutku worth the price sih, areanya juga gak terlalu besar jadi bolak baliknya gampang. Banyak pohon rindang jadinya bakal adem kalaupun cuaca agak terik, bawa stroller bisa banget, sewa di sana juga ada. Saran saya datang pas jam buka biar gak terlalu antri karena setelah siang bisa tiba tiba banyak orang jadi kalau mau naik wahana harus nunggu lama.



You Might Also Like

0 komentar