Terbang ke Bali

May 28, 2023

Wow saya gak sangka tahun ini akhirnya bisa mengunjungi Bali sama suami. Gak ngomong ke siapa siapa karena niatnya memang quality time berdua, anak anak aja taunya saya nemenin appa kerja.

Agendanya mendadak, beli tiket dan pesan hotel nunggu appa pulang dari India. Beliau pulang jumat siang kami berangkat minggu pagi balik lagi selasa malam. Awalnya tuh cuma pengen stay semalam di puncak terus appa kirim resort di Bali, dipikir lagi, mumpung bisa titip anak anak ya udah yuk Bali sekalian. Rejeki tiba tiba datang dikasih cuti tambahan jadi ya udah 3 hari 2 malam.

Pesawat pulang pergi naik Batik Air dapet harga 800ribuan. Hari pertama bermalam di Jimbaran hari kedua pindah ke daerah Nusa dua, tenang bakal ada post terpisah untuk review hotel.

Baca Juga Dong: Hilton Bali Resort

Kami berangkat dari HLP karena lebih dekat dari rumah, udah web check in dulu di rumah jadi bisa pilih kursi, pas sampai HLP mau cetak boarding pass mandiri di mesin eh gak bisa, akhirnya ke counter check in, sengaja gak bawa banyak baju biar gak perlu drop bagasi. Di proses xray cuma diliat KTP sama boarding pass aja terus nunggu sampai waktu boarding. Gak ditanya sertifikat vaksin atau scan aplikasi. Tapi saya dan appa memang sudah vaksin booster sih jadi gak tau nasibnya kalau yang tidak vaksin atau belum lengkap ya.

Sampai di DPS jam 12.10 siang kami jalan kaki ke pemberhentian bus trans metro dewata untuk keluar bandara, bayar pakai flazz per orang 4.400 aja, bisa qris juga kok. Turun di halte tuban 5 depan toko oleh oleh Krisna, jalan kaki sedikit ke Ayam Betutu Khas Gilimanuk Bali.

Selesai makan siang kami mampir ke alfamart beli stok cemilan buat dua hari. Habis itu pesan taksi ke hotel di Jimbaran. Sorenya main main di pantai yang jaraknya gak sampai 5 menit dari hotel. Asli suasananya nyegerin banget. Masuk gratis, pantainya bersih, ombaknya kalem, mungkin karena udah sore juga. Banyak banget keluarga, pasangan, anak anak yang main. Seru deh.

Di sepanjang Jimbaran banyak cafe resto yang jual aneka olahan seafood, tadinya kami mau dinner di salah satunya tapi karena takut kemahalan dan gak terlalu kepengen jadi malamnya order online ke hotel aja hahaha.

Paginya main lagi di pantai, udara jauh lebih segar dari sore kemarin, duduk ngelamun lama lama juga saya betah. Cuma kalau renang dan basah saya gak tau toilet umum sebelah mana, mungkin langsung balik ke hotel aja kali ya. Saran kalau ke sini, bawa alas duduk biar lebih nyaman.

Siangnya habis check out kami ke KFC by pass untuk makan siang sekalian appa ngurus kerjaan, karena masih lapar kami nyebrang ke MCD buat takeaway bigmac dan pesen taksi ke resort di Nusa Dua.

Hotel di Nusa Dua jaraknya lebih jauh lagi dari bandara, resto dan minimarket jarang terlihat dan kanan kiri cuma ada resort lagi. Ini nanti dibahas di post review hotelnya aja deh.

Selasa siang kami check out terus makan siang di Sunda Kelapa, habis itu ke toko oleh oleh Krisna di daerah Tuban. Kalap banget belanja di sini saking semua pengen dibeli wkwk. Selesai belanja jam 14.30 kami nyebrang ke depan resto bebek tepi sawah untuk nunggu bus trans metro dewata ke arah bandara.

Nunggunya 10-15 menit gitu gak terlalu lama kok. Sampai di bandara tinggal jalan aja cari terminal keberangkatan. Pas di hotel appa udah web check in dulu seperti biasa, di bandara coba cetak boarding pass mandiri di mesin eh bisa, ya udah langsung naik ke ruang boarding. Di sini juga gak ditanya sertifikat vaksin atau scan, cuma ditanya ktp aja pas masuk terus scan xray. Udah nemu gatenya terus jajan kopi, eh pesawat delay hampir sejam, mana gatenya pindah pindah ckckck. Alhamdulillah perjalanan lancar, sampai HLP jam 10 terus jemput anak anak deh.

Senang sih bisa pacaran lagi, definisi liburan sesungguhnya haha. Semoga balik lagi ke sini sama anak anak dalam keadaan sehat.