[Review] Villa Apedia Anyer

October 12, 2023

Sebagai penikmat hotel bintang lima garis keras, ketika disuruh ngurus akomodasi untuk 16 orang mata saya langsung kunang kunang. Harus pesen berapa kamar nih? Extra bed atau tambah kamar lagi aja ya? Jam sarapannya kepagian gak? Makan malamnya gimana?

Setelah banyak pertimbangan itu akhirnya memutuskan cari cottage atau villa aja deh. Ini juga nyarinya setengah mati karena kriterianya banyak.

Udah nemu nih satu cottage lumayan oke, akses pantai, ada kolam renang dan sarapan tapi kapasitas cuma 10 orang jadi kemungkinan harus extra bed + charge sarapan lagi.

Dua hari kemudian ketika udah harus pesen cottage itu karena takut keburu penuh, saya malah buka airbnb dan nemu Villa Apedia Anyer, suka ih, tapi gak ada review sama sekali karena kayaknya baru masuk, saya nanya temen yang biasa pake airbnb (maklum sini anak trvlk) katanya cari yang udah ada reviewnya aja biar aman. Jadilah saya cek akun instagramnya, kontak whatsapp niat nanya nanya doang berujung bayar DP karena udah cocok hahaha.

Saya dapat harga Rp 2.500.000/malam untuk weekend kapasitas 15 orang, uang muka sejuta sisanya ketika check in. Agak was was sih karena saya gak pernah pesen akomodasi tanpa OTA, takut zonk atau ketipu, Bismillah dulu.

Hari H kami sampai kepagian, jam 10 tuh udah makan di RM Bu Entin cabang Serang, jadi goler goler dulu 3 jam karena baru bisa check in jam 1. Sambil degdegan jalan ke villa, sampai sana disambut pak Rahman & bu Ginah yang masih beres beres.

Alhamdulillah bukan rayuan gombal.

Lokasinya di pinggir jalan besar, parkiran luas, halaman lapang, ada portal dan pagar pembatas walau seadanya. Akses langsung pantai bener bener definisi tidur pake deburan ombak.

Kamar tidurnya 3, kamar utama bisa muat 4 orang ada kamar mandi dalam, 2 kamar tidur lain masing masing bisa muat 3 orang, sisanya bisa tidur di ruang tamu modal karpet sendiri. Kamar mandi besar ada di belakang jadi kalau habis renang di laut gak perlu becekin seisi rumah.

Dapur bersih di ruang tamu, dapur kotornya di belakang, alat masak & alat makan lumayan lengkap, kulkas 1 pintu yang dinginnya sulit jadi bikin es batu baru beku pas mau check out LOL tapi tenang alfamart tinggal nyebrang buka sampai malam, pecel ayam tinggal teriak, warung kecil kiri kanan tinggal nengok doang. Dispenser ada air panas, teko buat masak air juga ada, penanak nasi kapasitas 2L tinggal colok, modal bawa bahan masak aja. Gak mau repot? Tenang, bu Ginah penyelamat, pesen aja mau dibantu masak apa nanti beliau urus (tapi ini mungkin harus bilang ketika booking atau bisa on the spot saya juga kurang paham)

Kami masak sendiri untuk makan malam dan sarapan, bawa banyak cemilan, buah, minuman dan bahan bbq termasuk arangnya.

TV menyala normal walau gambarnya kadang burek, wifi saya gak tau karena gak pakai, karaoke berfungsi baik modal blutut dan yutub aja, saya bahkan nyanyi sampai jam 12 malam hahaha.

Hal hal yang kurang nyaman buat saya pribadi, pedagang itu bebas masuk keluar sampai ke teras padahal gerbang udah ditutup seadanya, bahkan abang bakso pakai motor masuk aja gitu dari portal depan, pas awal awal saya kaget dan agak kesel tapi ya mereka juga cari nafkah kan, jadi ditolak baik baik aja kalau gak niat, ditawar wajar kalau emang minat.

Terus pas waktunya tidur saya jadi merasa gak aman karena gak ada gerbang yang bisa bener bener dikunci, sementara mobil parkir keliatan dari jalan besar, rumah pun cuma modal selot aja tapi Alhamdulillah semua selamat. Selain deburan ombak bonus suara mobil motor balapan di jam 3 pagi *cry*

Pantainya bisa dinikmati walau gak terlalu ketemu sunset apalagi sunrise, banyak pengunjung umum tapi gak terlalu padat, kalau jalan ke kanan agak jauh bisa liat karang dan lebih sepi, tukang dagang banyak, sewa atv bisa, nah ini yang agak bahaya, pantai depan villa termasuk jalur atv jadi harus extra hati hati karena mereka tidak pelan.

Sisanya okelah, semua senang.


Reservasi: Dhasep Syamiaji
Whatsapp: 0818 08664039

You Might Also Like

0 komentar