Sea World — Ancol

November 14, 2023

Saya iseng share promo sea world ke appa berujung beli tiket dan berangkat 2 hari kemudian wekwekwek. Info promo cek di instagram aja ya, soalnya cepet banget ganti mereka tuh.

Kami naik commuter dari St. Bekasi, transit di St. Kampung Bandan untuk ke St. Ancol, harga tiketnya Rp 4.000. Dari St. Ancol masih harus menerjang berbagai macam tronton untuk nyeberang supaya sampai di trotoar panjang menuju gerbang timur. Asli susah banget nyeberang di sini hft.

Gak ada cara yang lebih aman?

Ada banyak angkot kok tenang aja hahaha. Kami memang pilih jalan kaki karena masih pagi walau ya pliket dan agak panas juga sih.

Sampai di gerbang, scan tiket masuk ancol terus jalan kaki lagi 1 km ke sea world. Karena baru jam 9 dan udah lapar, mampir dulu ke CFC untuk sarapan.

Masuk ke sea world ada security check dulu, gak bisa bawa air mineral kemasan dan makanan tapi bisa titip di depan, untuk tumblr dan botol minum anak aman kok. Habis scan tiket masuk sea world tangan distempel, jadi kalian bisa keluar masuk selama stempelnya masih ada.

Sebelum menikmati area, foto dulu buat kenang kenangan, saya nebus foto dan keychain karena tau tidak akan balik lagi hihihi.

Ada beberapa akuarium dari yang cantik sampai yang keliatannya perlu dikuras, tabung ubur ubur yang cenderung kosong, ikan pari yang jadi primadona, ada nemo dan dory yang saya suka.





Masuk ke antasena tunnel yang tidak sesuai ekspektasi saya karena kurang cerah ya ternyata. Habis itu liat dua pertunjukan kasih makan ikan terus udah, gitu doang hahaha

Tempatnya gak besar. Belum capek keliling udah ditunjukkin pintu keluar aja hft. Mau duduk lama di dalam juga gak memadai karena banyak orang, akhirnya ya keluar wkwkwk.

Kami duduk duduk di bawah pohon rindang sambil ngemil, terus jalan ke bus stop untuk naik wara wiri karena mau ke pantai. Pantai teroosss.


Bus wara wirinya enak, adem dan nyaman, gratis kok. Cuma kalau ke beberapa tempat ada yang harus transit dan pindah bus lagi, jadi jangan sungkan tanya drivernya supaya gak nyasar ya.

Udah agak sore kami balik ke gerbang timur pake bus lagi terus kembali menyusuri trotoar panjang nan pliket, makin sore kendaraan malah makin ganas hadeh. Tapi di dalam tadi kami sempet beberapa kali ditawarin taksi online gitu, mungkin bisa jadi alternatif pulang ya. Karena di ancol gak nemu makanan yang diminati, kami mampir dulu ke St. Kota untuk makan Bakmi habis itu baru deh pulang ke Bekasi.



You Might Also Like

0 komentar