Menemukan Prioritas

April 13, 2018

Gue salut sama para orang tua khususnya ibu bersuami yang tau betul alasan dia harus kerja dan meninggalkan anak.
 
Entah karena si ibu emang suka bekerja entah karena harus bantu suami bayar tagihan entah karena sudah terbiasa di luar entah karena mereka tipe yang bukan ibu rumah tangga diem di rumah ngurus anak 24/7
 
Gue bold kata bersuami karena ini lagi ngomongin para ibu yang bukan tulang punggung keluarga, kalo single parent mah kan mana punya pilihan dong ya?


Dulu waktu belum menikah gue suka bekerja, suka main, suka ngatur ngatur orang, suka deh kalo disuruh berangkat kerja. Gue rela datang pagi bareng OB dan pulang malem bareng sekuriti yang aplusan. Gue rela ketambahan kerjaan, gue rela mengiyakan semua hal yang padahal belum tentu sanggup gue lakukan.
 
Tapi setelah menikah khususnya punya anak, kesenangan bekerja itu pelan pelan menghilang. Kalo pagi pas berangkat tuh maunya nemenin anak tidur aja apalagi kalo pulang kantor harus maleman dikit gue pasti misuh misuh.
 
On repeat every weekday.
 
Gue selalu pengen di rumah 24/7 tapi gak rela gak punya tambahan uang jajan, gak rela kalo pulang kerja jadi gak bisa curi waktu nonton atau makan dulu sama suami, gak rela kalo obrolan sama suami jadi gak nyambung endebre endebre.
 
Udah gitu ketambahan percakapan gini:
 
 
Kan gimana ya?

Terus dipikir lagi, kalo beneran gue di rumah 24/7 bakal waras gak sih pas ngurus anak? Karena selama ini di rumah cuma pas libur doang jadi waktunya berkualitas karena fokusnya ke anak aja nah kalo beneran gue di rumah 24/7 bakal bisa begitu gak?
 
Tapi kerja pun gue gak bisa menikmati karena doh capeklah gak pengen ngurus beginian lagi, pengen pulang on time, gak pengen ditagih tagih supplier sampai ngechat tiap hari, gak pengen terima banyak tekanan itu dan ini.
 
Ibarat pepatah hidup segan mati tak mau. Huh
 
Then now on posisinya gue lagi ngerjain proyek besar ngawasin 5 anak magang dan ngurus semua pritilan sampai ke titik koma, [lagi lagi] pindah meja kerja dan kali ini udah bakal kayak bos bangetlah terus ya wasalam segala hal leyeh leyeh, pulang on time, makan siang damai dan lain dan lain.
 
Lalu apakah diriku ingin resign? Gak dong! Ha ha ha ha ha
 
Males berangkat kerja sih tetep tapi kalo pulang maleman karena kerjaan masih banyak gue yang yaudahlah biarin aja. Hahaha ya ampun.
 
Apakah sudah kutemukan ibu seperti apa aku ini?
 
Omong omong, ku senang semalam pulang kerja disambut anak yang lari lari sampai ke gerbang ternyata Kai sudah bisa jalan sendiri. Senangnya.

You Might Also Like

0 komentar