Ibu Bekerja Anak Dengan Siapa

September 05, 2018

Saya punya privilege tinggal bareng orang tua sampai sekarang, jadi sejak menikah belum sekalipun tinggal terpisah. Saya bilang privilege karena emang enak banget gak usah mikirin tagihan listrik, ngisi kulkas, masak apa and stuff karena semua udah ada yang ngatur. Saya tinggal apa? Setoran aja tiap bulan lol.

Mungkin karena anak perempuan semata wayang waktu saya bilang mau cari kontrakan orang tua menolak mentah mentah, mereka beralasan;


"Kamar banyak kenapa harus ngontrak segala?"

Suamipun berkenan tinggal satu rumah karena orang tua beliau juga sependapat dengan orang tua saya. Sampai saya hamil dan melahirkan kayak otomatis aja bakal nitipin anak ke orang tua, untungnya orang tua saya fleksibel sama pola asuh saya dan suami jadi kalau ada selisih paham bisa cepat selesai.
 
 
Jujur aja saya belum tahu mau sampai kapan minta tolong mama untuk bantu ngurus Kai karena beneran gak ada pikiran untuk hire nanny. Mungkin opsi lain ya cari daycare atau saya berhenti bekerja.
 
 
Kalau orang orang bilang saya mengorbankan waktu dengan anak demi kenyamanan sendiri ya terserah aja sih. Pengorbanan itu kan beda definisi bagi tiap orang ya, yang menurut mereka begitu belum tentu di saya begitu juga.

You Might Also Like

0 komentar