Kapan Nambah Anak

September 25, 2018

Tulisan ini numpuk di draft lama banget karena belum sempat saya edit lagi, akhirnya demi menemukan feel saat baca ulang saya berniat remake aja sekalian.

Kapan nambah anak?
 
Saya banyak dapet pertanyaan begini walau gak sampai mengganggu tapi pernah suatu ketika di tukang nasi uduk langganan ada ibu ibu (asing) yang bertanya;

Ini anaknya? Duh ibunya masih muda banget. Anak pertama ini?

Iya bu. Satu dulu aja cukup

Eh jangan kasian, nanti nambah lagi pas dua tahun biar ada temennya. Rejeki mah pasti ada atuh. Itu ayahnya? *nunjuk suami* duh masih pada muda muda gini ya.
 
Dulu waktu baru nikah bener pengen punya dua anak jaraknya 4-5 tahun tapi sekarang begitu anak udah mau 2 tahun tiba tiba merasa

Satu aja kali ya

Hahaha
 
Apakah saya kapok punya anak? Iya dan gak.
 
Punya anak tuh bukan perkara hamil dan melahirkan aja sih, yang jadi berat itu ya karena harus mendidik mereka jadi pribadi yang baik dan membesarkan mereka biar berguna minimal buat dirinya sendiri. Karena satu aja kami merasa masih kurang waktu buat main sama dia apalagi nanti ada dua tiga atau lebih huhuhu.


Saya gak mau egois punya banyak anak biar tua ada yang nemenin sih makanya begitu kelar masa nifas saya dan suami sepakat KB suntik per tiga bulan tapi habis itu saya gak haid sama sekali akhirnya baru dua kali suntik kami memutuskan berhenti aja. Setahun setelah saya berhenti baru haid lagi. Belum kepikiran pasang IUD karena kurang rekomendasi baik dari orang orang terdekat, jadi sekarang ngontrol kehamilan pake tanggalan dan ya kalian tahulah lol.


Mungkin akan datang hari saya dan suami tiba tiba ingin satu lagi tapi sementara ini masih hanya Kai.


Salam,
Weekend masih jauh ya? Hhh

You Might Also Like

0 komentar