Day Out: Safari Tour

October 19, 2018

Kami berangkat hari senin pukul 8 dari Bekasi, sengaja pilih weekday supaya gak kena buka tutup jalan dan karena toko mam selalu rame waktu weekend. Sampai Bogor jam 10an naik dulu ke KFC niat beli bekal buat di Taman Safari malah dine in disana karena cuacanya enak banget. Semriwing adem gitu sepi pula kan. Kelar makan kami buru buru turun sampai Taman Safari jam 11an antrian mobil masuk gak terlalu banyak.



Kai dan Arfa gak kena tiket masuk mungkin karena under 3 years. Struknya jangan dibuang karena akan diminta saat pulang, gelangnya langsung dipake aja karena bisa buat naik beberapa wahana dan liat atraksi di dalam. Oh tenang ini waterproof kok, buat wudhu masih baik baik aja.


Selesai urusan tiket kami memulai safari journey mengikuti arah petunjuk jalan, lumayan banyak hewan hewan yang bisa dilihat dan banyak juga yang agresif nyamperin ke jendela mobil minta makan atau berhenti di tengah menghalangi jalan. Kami gak beli satupun wortel karena saya gak berani kasih makan hewan lol.




Anak anak excited lah ya pun begitu dengan orang tuanya pokoknya di mobil jerit jeritan deh, saya yang paling keras sih lol. Padahal kami gak terlalu lama berhenti di tiap hewan tapi baru selesai safari tour sejam kemudian. Terus parkir di plaza gajah untuk shalat dulu. Tapi bukannya cari musholla kami malah naik carousel buat nyenengin anak lol. Harusnya yang naik itu yang pake gelang kan, ini kami berenam dibolehin naik aja dong lol padahal anak anak kan gak punya gelang ya? Soalnya gelangnya bakal ditandain gitu karena satu wahana boleh naik satu kali aja.


Pikir saya nih misal nanti Kai mau naik sesuatu ya gelang saya atau appa kasih dia dulu tapi boro boro naik yang lain ternyata itu cuma satu satunya wahana yang bisa kami naiki. Padahal saya mau naik niagara dan jet coaster huhuhu. Saya juga gak sempat ke baby zoo huhuhu.





Dari sana kami turun ke parkiran A gantian shalat terus ngejar dolphin show yang di atas, udah gak kebagian duduk di depan karena acaranya udah mulai, kira kira 15-20 menit selesai kami jalan turun ke penguin house. Ini bucket list juga nih liat penguin sama Kai. Wah seneng banget dong dia sama lah ibunya juga lol.






Selesai foto foto kami memutuskan ke Istana Panda, waktu itu jam setengah 3 kalo gak salah. Ceritanya akan saya lanjut di tulisan terpisah karena bakal panjang. Di sini mau saya kasih catatan penting kalo mau piknik ke Taman Safari Bogor.

  • Berangkat hari biasa dan sepagi mungkin supaya kalian bisa melakukan lebih banyak hal. Jangan lupa siapkan uang cash untuk tiket masuk.
  • Beli pakan hewan di jalan sebelum Taman Safari, rata rata jual wortel sama pisang gitu sih.
  • Pelajari peta dengan teliti, tentukan hendak kemana supaya lebih efisien. Beberapa tempat atraksi jaraknya berjauhan jadi lebih enak mulai dari bawah terus ke atas supaya parkirnya gak perlu muter turun dulu.
  • Banyak resto di dalam Taman Safari tapi beberapa referensi bilang harganya mahal dan gak enak makanya kami mampir dulu ke KFC atau bawa bekal dari rumah supaya lebih aman.
  • Banyak banget fasilitas yang bisa digunakan, banyak banget tempat tempat yang bisa dilihat tapi tetap aja walau udah masuk dari jam 9 sampe 6 sore juga gak bakal habis disambangi semua jadi kembali ke tips nomor 3 tentukan hendak kemana.
  • Bawa topi dan jaket juga stroller agar supaya pinggang terselamatkan. Kemarin kami bawa carrier aja gak sempat dipake karena kebanyakan naik mobil dan APPA YANG GENDONGLAH! gomawo appa lol.

Itu dulu aja kayaknya. Kalo ada yang kurang nanti saya tambah tipsnya di tulisan sebelah.

Happy Holiday!!

You Might Also Like

0 komentar