[Review] Bakso Boedjangan

October 05, 2018






Alert: Post ini akan panjang!

Mood mendadak bagus tiap habis diajak makan enak, appa tau banget istrinya lagi butuh distraksi eh ditraktir lol. Saya seneng karena kadang gak perlu jauh jauh buat cobain makanan yang lagi happening tau tau mereka buka resto di jangkauan saya, kayak baso aci waktu itu dan bakso boedjangan yang ini

Baca: Baso Aci Mantan


Mereka baru buka cabang di daerah Juanda Bekasi jadi masih hype banget, ditambah sistem semi prasmanan gitu udahlah antrian dimulai sebelum pintu masuk.

Padahal kami datang malam malam di hari kerja tapi masih rame juga, ramenya yang sumpek semrawut gitu karena akses masuk keluar dan antri di mulai dari pintu yang sama, terus karena baris antriannya motong akses jalan, para pramusaji jadi harus bolak balik motong antrian supaya bisa lewat. Hhh riweuh. Saya gak ngerti kenapa kerjanya gak efisien walau pramusajinya lebih dari cukup untuk handle customer. Kasir cuma satu, stand minuman sempet kosong padahal kami perlu es batu dan pesen minum. Namun terlepas dari cara pesan yang agak lama, meja dan lantai emang cepet rapi dan bersih, makanan yang harus diantar juga cepet datangnya. Jadi win some lose some alah.

Udah nih misuh misuhnya? Udah udah, gara gara nahan lapar Jakarta - Bekasi dan masih disuruh ngantri 10-15 menit berdiri kelaparan rasanya jadi pengen makan orang

Karena tau gak bakal balik lagi dalam waktu dekat saya sekalian pesen semua menu yang saya mau lol







Appa pesen bakso pedes kuah kaldu, kalo dibandingin sama dua bakso pedes langganan kami yang ini biasa aja sih, isinya gak terlalu banyak dan memang pedes karena mostly cabe. Ternyata saya lupa foto karena appa keburu laper lol.

Tujuan utama saya ke sini tentu saja bakso mozzarella! Yang sudah sold out jadi harus puas dengan bakso keju aja hhh. Saya juga pilih kuah kaldu tulang karena tidak naksir pilihan kuah lain, ada kuah rawon dan taichan btw.

Dan ya ampun rasa kuahnya enak banget banget, saya dapet beberapa potong daging dan otot hell o kolesterol. Kuahnya bening gak kotor saya suka. Ah terbaiklah.




Terus bakso kejunya! Haduh saya jadi penasaran sih yang mozarella bakal lebih seenak apa. Kejunya lumer dan gak eneg tekstur baksonya juga kenyal gak keras. Makan polosan doang nikmat banget kok ya *cry*




Saya paksa diri saya pesen black yamin juga karena siapa sih yang bisa tahan sama ukuran mi yang tipis dan bentuknya yang keriting keriting manja?!*de javu ih* minya kenyal gak gampang putus kayak bakmi karet—apa emang iya ya?—Gak tipis kayak bakmi chinese gitu. Saya kurang info sih ini hitam karena tinta cumi atau arang tapi gak berbau dan enak kok. Minya emang polosan aja cuma dikasih bawang goreng. But you’re enough. Karena ternyata gak habis saya bungkus sisanya buat dibawa pulang eh Kai doyan banget dong lol.




Tentu saja kami naksir yang garing garing juga, ini ada siomay panjang sama batagor. Siomaynya enak gak ngendap minyak dan lembut, tapi batagornya so so. Tipikal tahu pake isian ayam sedikit dibalur telur terus digoreng gitu, dan karena pengunjungnya banyak gorengannya jadi masih panas semua yeay!

Ini apa sih yang belum saya ceritain? Berasa udah panjang banget.




Oh. Es duren kesepian yang jadi alasan utama saya menyambangi tempat ini. Duren utuh tapi gak ada biji, pake es batu sama nggg mungkin susu atau sirup vanila. Enaaaak. Duh entah udah berapa kali saya ngulang kata enak.




Restonya dua lantai tapi lantai 2 belum bisa dipake terus parkirannya luas jangan khawatir, plusnya lagi ada mini playground buat anak anak walau begitu menurut saya ini bukan resto yang cocok buat ngobrol lama lama sih. Kelar makan ya pulang karena tempatnya terlalu ramai dan suasananya kayak diburu buru gitu BUT WORTH TO TRY !!!
 
Harga:
  • Bakso Keju 15K
  • Bakso Pedas 15K
  • Black Yamin 15K
  • Siomay Panjang 5K
  • Batagor 7,5K
  • Es Teh 7K
  • Es Durian Kesepian 25K
 
Lokasi:
Juanda - Bekasi
Jl. Ir Juanda No 84-86

Happy eating!





You Might Also Like

0 komentar