Serba Serbi Domain

May 17, 2019

Halo, hai! Gimana puasanya? Masih lancar? Alhamdulillah. Saya mau ngebut buang draft yang udah lamaaa banget di notes hape demi hidup yang lebih baik, halah. Jadi yang ini mau cerita waktu saya memutuskan beli domain.

Pertama tama, tentukan tujuan kalian beli domain. Saya nih, cuma buat keren kerenan aja haha karena waktu itu kayak rajin banget nulis eh malah banyak bolong dan jadi gak setor sama sekali. Kebiasaan buruk.

Menurut saya gak ada yang salah apapun tujuan kalian beli domain, selama mampu ya gapapa toh bukan duit saya hahaha. Cuma nih, kalau emang jarang banget nulis dan ikut ikutan mending pake domain blogspot aja. Uangnya bisa buat jajan sushi kan lumayan.

Kedua, udah tau beli domain terus sama hosting juga gak? Hah? Hosting? Apa itu? Nggg saya juga gak begitu paham sih. Jadi kalo domain ibarat sewa rumah nah hosting beli tanahnya. Eh begini bukan sih? Hahaha.

Intinya nih, kalau cuma untuk nulis aja beli domain cukup, kalau mau bikin website untuk jualan biar mudah diakses banyak orang, beli sekalian hosting lebih baik, cmiiw loh ya.

Saya gimana? Saya beli domain aja.

Ketiga, mau beli dimana ya? Hahaha ini juga saya bingung setengah mati, kepikiran berhari hari sampai gak bisa tidur karena kepengen beli. Akhirnya nyangkut di jagoan hosting. Saya lupa kenapa nyangkut di situ, tapi menurut saya harganya affordable pun untuk perpanjang tahun pertama. Prosesnya cepet gak sampai 24 jam udah bisa diakses. Nanti saya inget inget dulu ya biar bisa share tutorialnya.

Keempat, rajinlah menulis. Iya, kadang kalau kepengen sesuatu kita akan susah payah memperjuangkan begitu dapet ya udah rasanya begitu aja. Hahaha. Betul apa betul?

You Might Also Like

0 komentar