Update Sepeda Kai

May 22, 2019

Ini lanjutan kisah sepeda yang waktu itu, sampai akhirnya kebeli sepeda ini. Pas di Gramedia saya suruh Kai cobain dulu kan, dia emang agak jinjit terus salahnya gak ada yang pegangin jadi langsung oleng gitu. Sampai di rumah disuruh coba lagi, dia bilang apa teman teman?

“Gak mau, jatuh”

*Ibu appa nangis di pojokan*

Beneran saya langsung liat liatan sama appa terus pusing gitu hahaha. Ini gimana kok anaknya keburu kapok? Saya coba bujuk dengan berbagai cara tapi gak mempan. Akhirnya saya hand over ke uncle besar supaya dipersuasi anaknya.

Hari hari pertama dia cuma pegang pegang agak males, minggu kedua mulai mau naik tapi sebentar. Akhir minggu kedua mulai enjoy dan ya udah sekarang kalo diajak main sepeda hayu aja.

Pernah satu pagi kita jalan yang jauh banget. Dia beneran diatas sepeda sendiri sementara kami jalan kaki. Diajak pulang gak mau padahal keliatan dia udah capek gitu.

Kai sempet susah untuk belok, jadi cuma bisa lurus dan mundur tapi latihan beberapa kali ya udah, bisa belok. Memang akan susah kalo kakinya belum napak tapi kalo anaknya fun ya biar aja. Toh saya waktu belajar sepeda langsung dikasih sepeda orang dewasa yang genjotnya harus setengah berdiri dan kalo ngerem harus turun hahahahaha good old days.

Terus ini sepeda kan gak ada remnya tapi Kai otomatis atur kecepatannya sendiri, gimana kalo diturunan atau ditanjakan dia tau. Harus sering sering latihan aja biar lancar. Kalau di awal naik sepeda masih takut dan ragu ragu gapapa, dikenalin pelan pelan biar terbiasa.

PS: Hutang beli helm belum kebayar juga hahahaha ibuk ngapain aja sih!

You Might Also Like

0 komentar