Hari Pindahan

July 09, 2019

Diam diam ada rasa bangga pada diri sendiri dan suami. We both know how hard to make this happen but none of us give up. So here we are now, living in the moment we’ve been dreaming for so long.

Rutinitas lima hari terakhir sungguh berbeda dari biasanya, jujur aja Kai jadi agak kurang diperhatikan karena saya dan appa sibuk beres beres barang pindahan. Tapi karena begitu saya jadi niat untuk menghabiskan banyak waktu untuk baca buku semalam. Ini gagal karena appa yang nemenin Kai main saya tetep bebenah LOL.

Sebenernya saya gak punya apa apa untuk dibawa tapi kok rasanya tiap dari rumah ayah ada aja barang untuk dikemas dan dipindah, ditambah beberapa perabotan belum dikirim apalagi dibeli jadi entah kapan ini akan selesai. Lelah juga.

Padahal saya nungguin moment sending text to many friends and say “Yok sini main aku punya banyak cemilan” karena akhirnya bisa bebas mengundang siapapun tanpa takut ganggu orang tua (walau mereka juga gak beneran terganggu ya) tapi apa daya kulkas aja belum punya LOL.

Saya udah nyuci dan masak juga nyetrika di rumah baru, kenapa harus disebut karena seru wkwkwk. Beradaptasi harus nyuci kapan biar efisien, harus masak sebanyak apa biar gak mubazir, padahal kalau di rumah ayah makanan gak habis tinggal simpen meja makan sebentar juga langsung ilang LOL.

Saya bisa pilih piring dan mug jenis apa yang mau saya simpan, bagaimana meletakkan barang dan dimana, warna gorden apa yang saya pakai untuk ruang tamu dan kamar, bentuk keset dan ember yang seperti apa. Wow so much fun! Tentu saja ratjun utama adalah IKEA, Informa dan Ace buat pelengkap, sigh. Saya belum cek JYSK, gak perlu kali ya LOL. Udah gitu masih punya pe er pasang kanopi, beli meja bar, cermin, karpet dan sofa. Sungguh ingin unlimited fund sekarang juga hahaha.

Kai gak terlalu kehilangan arah walau sekarang di rumah cuma bertiga sama saya dan appa. Plusnya kami bisa lebih banyak ngobrol dan tatap mata, minusnya Kai gak ada yang nemenin main kalau saya atau appa sama sama bebenah. Jadi ya harus gantian atau dilibatkan sekalian.

Jadwal bangun pagi kami jadi lebih awal setengah jam untuk appa siram taman dan saya bikin sarapan sebentar, Kai dibawa masih dalam keadaan setengah sadar dan lanjut tidur di rumah eyang lalu kami berangkat. Saya gak bawa semua baju Kai karena hari hari juga di rumah eyang, mainan sekotak penuh pun masih di sana.

Saya udah bilang appa gak mau bawa dan simpan barang terlalu banyak, selain gak kepake juga susah nyimpennya dimana. Soalnya saya prefer rumah yang minim dekorasi karena takut gak sempet bersih bersihnya, bener bener mau yang clean and clear aja. Rencana mau kasih foto atau wall decor juga belum tau kayak apa, jadi ya udah masih polosan.

Kolong dapur masih terbuka menganga keliatan tabung gas dan galon dari luar, rak bumbu belum bisa saya putuskan mau apa jadi sementara tupperware to the rescue. Banyak kurangnya but I think I can feel enough, cukup buat masak indomie tengah malem kalau lagi laper, cukup buat bikin nasi goreng dari sisa nasi kemarin.

To sum up sebagai pengingat:
4th July 2019
Saya, appa dan Kai pertama kali keluar dari rumah eyang dan memulai hidup sendiri. Semoga akan lebih banyak berkah dan kebaikan yang kami dapat, selalu sehat dan cicilan lekas lunas hehehe, aamiin.

You Might Also Like

0 komentar