[K]u[r]ang Uang

July 02, 2020

Habis baca twit soal pacar minta beli PS5 saya malah jadi baca postingan di blog soal keuangan, blog sendiri lah jelas. Ternyata ada cerita yang patut ditulis dampak corona 2020, duh highlightnya.

Alkisah pandemi corona menyebar luas di banyak negara, belum ada obat dan satu satunya cara adalah dengan menjaga jarak. April 2020 pemerintah menerapkan PSBB, auk kepanjangannya saya lupa, intinya kami diminta diam di rumah, tidak kontak fisik dengan orang lain dan rajin cuci tangan.

Menyusul aturan itu hampir semua kantor, sekolah dan mall ditutup. Semua hal dikerjakan dari rumah, katanya. Prakteknya banyak yang harus di PHK karena kondisi keuangan memburuk, gak ada operasional gimana mau bayar karyawan?

Kantor saya merumahkan semua karyawan, termasuk yang di site hampir semua dipulangkan karena gak ada kegiatan, ini berujung dengan gaji cuma 60% itupun telat telat, untungnya appa masih terima 90% gaji dan THR.

Dengan kondisi kekurangan, cicilan masih bisa dibayar, anehnya malah bisa nabung padahal sering pesen makan dari luar. Setelah dipikir pikir satu kebiasaan yang hilang selama tiga bulan ini adalah main di mall. Ih waw, aku tidak main di mall dan hidupku masih baik baik saja, tidak window shopping dan masih bisa makan enak aku tetap bahagia LOL.


Berasa lagi maternity leave tapi dengan kondisi yang carut marut, saya juga pesimis, apakah tetap bisa di kantor atau bakal di rumah terus aja. Tapi apapun itu semoga semuanya akan berjalan baik.

Aamiin...

You Might Also Like

0 komentar