Berubah Jadi Ibu Perah

May 11, 2021

Mooooo~

Hari kelima pulang ke rumah setelah melahirkan, appa beli kulkas dua pintu buat saya, investasi asi perah buat ditinggal kerja katanya. Memang sih selama dua tahun terakhir kami pake kulkas satu pintu hadiah undian waktu beli rumah. Bener bener ya capek banget nguras tiap minggu, sayur cabai buah juga cepet busuk, nyimpen es krim gak bisa beku, bikin es batu harus nunggu lama dulu. Huhuhu.

Appa rekomen merk LG tapi saya gak suka bentuk freezernya, iya yang saya liat cuma sesuai apa gak sama selera saya lol. Ukuran freezer harus besar, ada ice pack, penting juga punya icemaker yang tinggal muter. Akhirnya beli samsung karena freezernya lolos spesifikasi plus desainnya juga mewah. Oh satu lagi, after salesnya oke punya.


Kulkas kelar, saya beli selang spectra baru karena yang lama udah kotor, nemu di toped harga 15rb. Terus butuh drying rack juga karena dulu habis cuci steril simpannya di kotak terus ditutup eh malah jadi berembun gitu, pengen coba pake drying rack ajalah biar cepet kering. Saya juga gak naksir yang bermerk atau ukuran besar karena mau disimpan dimana lagi coba? Akhirnya kepincut rak 20ribu yang ringkes dan lucu banget. Bentuknya kecil gak makan tempat, raknya cuma 9 tapi cukup lah buat giliran.


Hari keempat pasca melahirkan saya udah mulai pumping karena payudara penuh dan berasa 'nganggur' aja gak tau mau ngapain lagi lol, hari hari setelahnya jadi melulu pumping walau gak punya jadwal teratur. Saya mengutamakan Nei minum tiap dua jam sekali, kalau kira kira habis minum dia tidur pules payudara masih penuh baru saya kosongin. Pumping juga gak pernah lebih dari 15 menit di satu payudara. Ajaibnya hasil perah berasa banyak hahaha.


Mungkin karena saya gak ngoyo dan waktu nabung asip masih panjang ya, udah gitu gak ada ambisi harus menuhin freezer atau insecure liat foto ibu baru di sebelah kulkas dengan asip penuh. Udah gak ngaruh lol. Semoga Nei bisa full asi 2 tahun tapi kalau di perjalanan harus campur ya hayu, santai aku tuh.

"Gak minum susu dari kamu anakmu tetap panggil kamu ibu"

You Might Also Like

0 komentar