Tes Masuk Sekolah Dasar

February 27, 2023


Haduh, nulis judulnya aja udah bikin saya gugup.

Jadi tahun ini Kai masuk SD, sebenernya sama aja dengan TK, saya gak banyak pertimbangan mau sekolah dimana, memang udah ngincer sampai SMP di satu sekolah itu aja.


Untuk masalah biaya menurut saya masih masuk di kantong sih, SPP perbulan juga gak beda jauh sama SPP waktu TK jadi memang dari segi harga udah disiapin dari lama.

Pendaftaran dari pertengahan Januari s/d Februari 2023, hari pertama dibuka saya langsung beli formulir dan submit keesokan harinya. Ada 120 anak yang mendaftar tapi mereka cuma buka 3 kelas dengan total 78 anak aja, 30% alumni TK yang sama, 20% warga sekitaran sekolah sisanya 50% dari luar. Tes masuk dijadwalin tanggal 4 bulan Maret, eh tiba tiba dimajuin jadi tanggal 25 Februari. Panik panik panik.

Katanya tesnya ada 4 tahap:
  • Tes pengetahuan
  • Wawancara
  • Hafalan surat pendek dan do'a harian
  • Tes baca
Apesnya, dua minggu sebelum hari H, Kai sedang dalam fase yang gak kondusif, bener bener satu keluarga tuh suffer semua huhuhu. Jadi peer banget harus kasih tau dia akan tes SD.

Time flies, hari H cuaca mendung gerimis dari malemnya, hawa galau banget gitu. Kami berangkat agak mepet, saya nemenin Kai, si bungsu sama appa di rumah eyang.

Kai bertahan selama tes dua jam, dia bilang gampang tapi ada soal yang gak sempat dikerjakan. Udahlah bismillah, semoga rejeki Kai sekolah di sana, soalnya jujur aja saya gak punya rencana cadangan hahaha.

Nanti kalo udah pengumuman saya update ya, babay! 

Update Pengumuman:
Tanggal 11 Maret datang juga ya, Alhamdulillah Kai diterima. Tinggal nunggu duit kering di jemuran habis itu siap daftar ulang hahahaha.

You Might Also Like

0 komentar