Anak Yang Jadi Kakak

December 08, 2020

Saya punya dua adik laki laki, tumbuh besar dengan adik yang pertama karena jaraknya 4 tahun, sementara adik yang kedua baru lahir ketika saya SMP. Seperti adik kakak di keluarga lain, hobi kami waktu kecil juga bertengkar, meributkan hal kecil sampai yang besar. Sebagai kakak seringnya saya disuruh ngalah. Iya disuruh, walau kadang saya masih juga gak mau.

Waktu kecil saya iri sama adik atau yang di keluarganya cuma punya anak satu, kayaknya enak bisa dapat apapun. Atau sering iri juga sama yang punya adik atau kakak cewek, kok kayaknya selalu akur. Tipikal manusia ya, rumput tetangga selalu lebih hijau LOL. Kami berhenti ribut fisik ketika saya SMP makin ke sini ya udah gak pernah berantem lagi.

Nah, ketika saya tahu Kai akan jadi kakak, saya mulai sounding beberapa hal sama dia. Diperut ibu ada bayi, nanti lahir jadi adiknya Kai tolong disayang dan diajak main ya. Anaknya ngangguk, semoga mengerti. Tapi seiring waktu perut saya mulai dicium dan diajak ngomong sendiri, udah biasa manggil dirinya kakak, lucu sekali.

Usia Kai sekarang 3 Tahun 10 bulan, anaknya gak clingy ke satu orang jadi kalau dititip ke om atau eyang dia gak masalah. Komunikasi sudah berjalan dua arah dengan baik kecuali ketika dia ngantuk dan lelah, ini mah saya juga mudah marah. Kemandiriannya masih 80%, 20% peer kami yang harus segera dikebut.

Saya gak tau apakah nanti akan denger kata kata: Jangan adik mulu dong! dari dia atau gak karena dua temen saya anaknya ngomong begitu hahaha. Mari berusaha agar tidak.

Saya inginnya Kai jadi kakak yang sayang sama adiknya juga melindungi dia sekuat tenaga. Mari diselipkan dalam doa.

Untuk semua anak yang jadi kakak, kalian luar biasa :)

You Might Also Like

0 komentar