Netflix dan Keraguan

December 15, 2020

Kalau dipikir saya gak pernah gabung membership kecuali domain untuk blog ini. Walaupun punya banyak aplikasi berbayar di henpon, saya cenderung pake item gratisannya, anaknya memang sabar atau bilang aja kurang modal. Gak tertarik untuk langganan Viu walau episode yang mau saya tonton ternyata premium, gak tertarik bayar bulanan spotify walau tiap 2 lagu harus denger iklan.

Tapi semua berubah ketika Lovestruck In The City mau tayang, tiba tiba saya harus punya akun premium SE-KA-RANG!

Sayang keadaan melawan.


Tadinya pengen daftar paket premium karena tergiur ultraHD, terus kan bisa sharing sama appa dan adik adik juga, tapi kok menghabiskan uang banyak ya? Tagihan wifi di rumah aja udah 200rb *kenapa curhat ibuk? Itu deritamu.

Akhirnya saya cari lah yang jualan netflix premium di twitter, pusing ih semua katanya trusted tapi kok murah UHD cuma 30ribu? Setelah saya bedah, halah, mereka itu terbagi dalam beberapa kelompok:
  1. Beli akun premium untuk sharing (jual lagi) ke 4/5 pengguna lain
  2. Pake akun free trial (kayaknya sekarang udah gak ada promo lagi dari netflix)
  3. Beli akun pake kartu kredit orang asing yang bahkan pemiliknya gak tau kartunya dipake untuk belanja (ini yang serem)
  4. Beli akun di pasar gelap atau retas punya orang (ini apa lagi)
Point point ini yang menimbulkan banyak sekali keraguan, belum lagi beberapa cerita yang saya baca dari mulai kena screen limit jadi gak bisa dipake nonton, sampai seller yang ditagih garansi malah ngilang ditelan bumi.

Apa saya bakal tahan menghadapi segala konsekuensi?

Kalau mau diitung kasar juga nih, harga paket premium plus ppn 186.000 kalau sharing ke 5 orang berarti @37.200 dong, modalnya aja udah gak nutup ya mosok jualan gak ambil untung?

Saya terus cerita ke appa soal kegalauan ini, beliau kasih rekomendasi seller yang jual perbulan harga 55.000, hmm harganya masuk akal nih. Begitu saya tanya detailnya, ya mirip sama yang 30rb itu, kualitas UHD, hanya bisa log in 1 device, kalau mau pindah device harus log out dulu.

Aku mau coba deh untuk bulan pertama!

Tadinya, tapi setelah dipikir lagi dengan uang segitu bukankah saya bisa dapet paket mobile dari netflix? Udah jelas saya gak perlu khawatir tagihan dibayar pake kartu orang dan tenang karena transaksi di tempat yang benar.

Monolog itulah yang akhirnya menutup keraguan saya dan yakin beli paket mobile aja buat dua bulan.

:)

You Might Also Like

0 komentar