Trimester Tiga Kehamilan Kedua

March 21, 2021

Random banget ya gak pernah nulis trimester satu atau dua tau tau udah tiga aja hahaha. Walau gak detail saya pernah loh tulis awal kehamilan kedua di post ini. Baca dulu gih ditungguin nih *maksa.

Jadi ketika tulisan ini dibuat usia kehamilan 32 minggu, kira kira 8 minggu lagi lah bakal ketemu adik bayi. Duh adik bayi lol, iya kami panggil adik karena ya memang adik dan kesannya lucu aja. Kai juga mulai terbiasa nyebut dirinya kakak dan udah punya banyak wacana ketika adiknya keluar nanti. Saya juga gak sabar sih.

Kehamilan kedua ini bener bener santai banget sama makanan, mi instan kalau lagi kepengen ya saya bikin walau gak sampai setiap hari. Steak juga makan dengan catatan daging sangat matang cenderung alot huhuhu. Menu bakaran yang gak terlalu gosong saya juga makan yang penting matang, malah kayaknya tiap appa balik dinas selalu ke raa cha atau makan di yuraku. Saya berani minum kopi walau cuma secangkir kecil, soda juga minum sedikit kalau lagi kepengen. Intinya semua tetep makan dan minum sampai di bawah batas wajar.

Mual muntah masih muncul kadang kadang, ini biasanya kalau saya telat makan walau sebentar aja, padahal waktu hamil pertama mual muntah bener bener stop di trimester pertama. Terus beberapa jenis bau, jingle iklan, lagu dan senandung masih bikin saya mual sampai sekarang. Sungguh lain ladang lain belalang *ini pepatah gak nyambung nyambung amat tapi biar seirama aja lol.

Selama ini kontrol kehamilan di bidan deket rumah pake biaya pribadi, rencana lahiran juga di sana aja gak mau pake bpjs kayak jaman Kai karena ogah ke faskes I lagi. Kontrol dari awal jadi lebih teratur karena ketemu dokter yang sama gak pindah pindah kayak dulu Kai lol. Berat badan naik 2 kg per bulan, keluhan kayak kaki bengkak atau stretchmark juga gak muncul sama kayak hamil pertama.

Kalau hamil pertama gila gilaan naik bus, kereta dan jalan kaki selama ngantor, hamil kedua saya kebagian kerja dari rumah. Pernah ke kantor beberapa kali pas hamil trimester satu atau dua tapi udah sebentar doang. Kayaknya sampai deket hpl juga gak ada niat masuk kantor lagi deh hehehe.

Sulitnya kehamilan kali ini sebagian besar karena appa dinas di luar kota jadi Kai gak ada yang gantian jaga. Kadang hari tuh rasanya beraaaaaat banget, berharap project appa cepet kelar jadi puasa dan lebaran bisa tinggal bareng lagi, aamiin.

Urusan nama adik udah sepakat dari usia kehamilan 12 minggu lol, nama panggilan juga udah nemu walau saya belum klik banget tapi nanti dicoba ajalah. Again saya gak mau nama yang punya huruf ganda dan susah dilafal, harus punya arti baik dan mudah didengar. Semoga persalinan kedua bisa lebih lancar dari yang perdana. Doakan ya teman!

You Might Also Like

0 komentar