[Review] Hotel Santika Premier Kota Harapan Indah

March 16, 2021

Masih dalam edisi long distance marriage drama, libur panjang yang agak dipaksakan kemarin appa pulang dulu ke Bekasi. Biasanya kalau beliau pulang, agenda harian kami cuma bersih bersih, mampir ke rumah mertua, jajan enak terus goler goleran seharian. Tapi karena udah setahun gak kemana mana akhirnya kami memberanikan diri staycation di hotel dekat rumah.


Pertama kali suka hotel ini karena nyangkut sama kolam renang anaknya, habis itu interior kamar yang minimalis dan pool view yang dijanjikan. Saya booking via traveloka dengan harga standard hotel bintang 4 Rp 700.000/malam termasuk sarapan.

Check In & Out 9/10
Waktu check in hari jumat tamunya gak terlalu banyak, proses check in juga cepet cuma diminta deposit 200.000 aja. Kami dapat kamar di lantai 8 paling pojok bener bener pool view wekekek. Keamanannya oke banget karena yang bisa naik lift cuma pengunjung dengan kartu kamar.



Room 8/10
Kamarnya cukup besar, ada brankas, cool box walau gak ada isinya, teko air panas, 2 botol air mineral, gelas kertas dan kopi teh gula. Saluran tivinya banyak banget dan gambarnya bagus semua tapi akhirnya cuma muter nickelodeon, cartoon network sama disney junior karena tivi dijajah Kai wekekek. Seprei dan sarung bantal bersih, bantalnya juga dilapis handuk gitu jadi pasti nyerap keringat. Minusnya, saya kebangun pas dini hari karena suara kendaraan ngebut kedengeran sampai kamar, ya maklum namanya juga deket jalan besar, mungkin banyak yang kebut kebutan.


Cleanliness 8/10
Kamar mandinya bersih, handuk besar dan handuk kecil dikemas plastik, ada hair dryer dan perlengkapan mandinya lengkap. Shower dengan air panas dingin berfungsi dengan baik saya suka. Oh keran air di wastafel juga air panas dingin loh wekekek, penting banget. Minus lagi dari saya tong sampah letaknya di bawah wastafel aja bukan di sebelah water closet jadi kalau habis pake tisu buangnya kejauhan huhuhu.





Hotel 9/10
Di sekitar hotel banyak banget restoran dan supermarket jadi gak usah khawatir kehabisan bahan makanan. Kalau mager keluar bisa pesan antar pake ojek tapi kayaknya harus dijemput di gerbang masuk. Menu in room dining juga ada walau gak terlalu banyak, steak, pasta, sandwich, nasi goreng gitu mereka punya, range harga dari 35.000-175.000 kalau gak salah.

Siangnya kami jalan kaki ke carrefour karena gak punya cemilan tapi begitu liat raa cha di seberang jalan malah makan siang ajalah sekalian. Habis itu mampir superindo di sebelahnya beli air minum tambahan dan beberapa snack. Balik ke hotel sambil foto foto karena enak banget gak ada orang lalu lalang wekekek. Banyak spot foto bagus sih menurut saya, soalnya biasa buat foto prewedding juga kan.

Jam 5 sore kami turun ke kolam karena Kai minta renang, dikasih handuk baru dan harus tap di gerbang dengan kartu kamar. Mereka juga ada club house jadi yang pake kolam dan fasilitas olahraga bukan cuma tamu hotel aja. Tapi alhamdulillah kolam gak terlalu rame juga. Ada dua kolam terpisah, satu untuk anak anak, satu lagi untuk orang dewasa. Kolam anak ada dua ukuran, satu sepinggang Kai satu lagi hampir sedadanya dia. Saya gak bawa ban renang Kai karena udah kekecilan, belum sempet beli pelampung jadi mainnya di kolam anak aja. Seru sih ada ember tumpah dan beberapa sliding. Shower roomnya campur cewek cowok tapi ya karena sepi jadi gak masalah, cuma ruangannya terlalu sempit dan licin aja sih menurut saya.

Breakfast 6/10
Sabtu paginya kami sarapan jam setengah 7—tim sarapan awal wekekek. Sedih banget karena jenis makanannya gak terlalu banyak dan harus dilayani sama staffnya. Prasmanan tapi gak bisa ambil dan atur sendiri huhuhu. Ada bubur ayam, soto, nasi putih, nasi goreng, mie goreng, sapo tahu, ayam kuning, pancake, omelete, sosis dan kentang goreng. Buah segar melon sama semangka, aneka roti beberapa jenis, sereal, jus dan air mineral. Padahal saya berharap banget ada pasta huhuhu.

Nasi gorengnya terlalu kering dan gak ada rasa, omeletnya juga hambar, sosisnya doang lumayan itupun saya cocok sosis sapinya aja yang ayam gak terlalu doyan. Wedges potatonya lembek dan gak ada bumbu huhuhu. Terima kasih kepada sereal penyelamatku. Untuk hotel bintang 4 sarapan yang disajikan cukup mengecewakan sih buat saya, saya ngerti mereka pasti menekan banyak biaya di era pandemi tapi akan lebih baik kalau rasanya juga ikut diperhatikan.

Kelar sarapan kami berenang lagi, emang agendanya cuma tidur dan berenang doang wekekek. Di deket kolam juga ada lahan yang cakep banget buat foto, again karena gak ada siapa siapa puas bangetlah foto fotonya. Rata rata pengunjung kolam pake baju renang yang proper, kecuali beberapa ibu ibu yang pake kaos dan celana biasa karena cuma jaga anaknya. Ya termasuk saya yang pake inner dan legging doang lol. Renang cuma sejam karena tamu lain mulai berdatangan, kami balik ke kamar untuk mandi dan rebahan, terus check out lebih awal karena laper banget mau mampir dulu ke waroeng spesial sambal.


Proses check out juga cepet, dari resepsionis kirim info ke kamar kami, terus ditanya karcis parkir udah distempel apa belum, begitu kamar clear uang deposit langsung dibalikin. Staffnya ramah ramah, hand sanitizer juga ada dimana mana. Kecuali sarapan, overall menyenangkan lah menginap semalam.



You Might Also Like

0 komentar