Joining The Hype: Croffle

August 24, 2021

Wow balik lagi di cerita makanan, saya tuh kadang lebih semangat kalau cerita soal makanan dibanding hal lain, seneng aja gitu bikin kalian ngiler hehe.

Setahun lebih di rumah aja banyak banget makanan dan minuman yang gantian naik panggung, tahun kemarin dalgona, yang menurut saya capek ngaduk doang tapi gak sesuai selera. Segitu hype banget sampai nescafe classic kosong berminggu minggu saya kesal karena itu termasuk kopi favorit saya.

Ngomong ngomong kopi favorit, belakangan ini saya lagi suka americano, racikannya cuma satu saset kecil nescafe classic, gula aren indomaret dua bungkus, seduh air panas sedikit tambah es batu dan air dingin. Beuh itu nikmatnya berasa nongkrong di kafe ala drama korea lol. Kalau lagi pengen yang creamy saya prefer pesen es kopi susu punya tetangga, harganya 10.000 sebotol 100ml tapi bisa minum 4x karena selalu saya tambah es batu sendiri. Kopi kopi di kedai saya masih suka, americano on the rock sbux juga enak walau kenyataan 60% hanya es batu dan beli nunggu promo dulu huhuhu. Saya udah jarang order janji jiwa karena ya itu nescafe saset tumpuan hidupku.

Terus tiba tiba di twitter liat dokter anestesi posting croffle, begitu saya cari tau ternyata croissant waffle, kok keliatannya menggoda ya, padahal saya bukan tipe yang suka makanan manis dan roti roti. Waktu hype dessert box aja saya gak kepengen sama sekali tapi croffle kok naksir banget nih. Cari yang jual croffle di deket rumah masih susah, ada toko yang lagi hype banget sampai banyak jastip itu tapi saya gak pernah kebagian pesen online, gak sampai pengen jastip juga sih karena ya belum segitu ngilernya.

Keliling instagram dan ojol ada beberapa yang jual croffle di kedai kopi tapi gak ada yang bikin saya naksir kecuali kopi soe. Pertama karena kopinya pernah saya coba dan suka kedua kalau croffle gak cocok di lidah setidaknya saya gak rugi rugi amat. Di deket rumah ada kopi soe tapi again, crofflenya selalu habis, suatu siang pas menunya available saya girang banget terus buru buru beli, udah chat driver tau tau dicancel sama tokonya. Seminggu kemudian, pulang dari rumah mertua karena gak kebagian croffle di toko yang lagi rame itu. Saya coba cek kopi soe lagi, pas kebetulan masih ada jadi buru buru pesen. Gak lama saya cek tokonya eh udah tutup, pas saya chat driver katanya pesanan saya lagi dibikin, fiuh so closed.

Saya pesen kopi rum buat appa dan bundling tjemilan yang isinya es kopi gula merah sama croffle. Di angan angan saya, croffle lebih enak dimakan garing begitu aja tanpa cocolan saus tapi pilih klasik takut tawar banget jadi nambah seribu ganti kayu manis. Untungnya kali ini harapan sejalan dengan keadaan. Kesan pertama makan croffle kopi soe bikin saya teringat melulu. Karena lokasi dekat rumah, croffle masih dalam keadaan panas, wangi kayu manis yang menyengat bikin saya nelen ludah berulang ulang. Begitu dicoba rasanya tepat 100% yang ada di kepala saya. Garing agak kenyal, dimakan banyak juga gak bikin kenyang. Enak.

Ukuran crofflenya sedang karena saya makan bertiga juga masih cukup walau dikasih untuk sendiri aku tak akan lari hihi, diminum bareng es kopi apalagi, sungguh sahabat sejati. Selalu terngiang ngiang kalau lagi sore sore pengen cemilan gitu. Sayang menurut saya harga crofflenya agak pricey, kopi sama croffle mahalan croffle wkwk walau begitu saya tetap beli lagi, kalau ada promo dan datang hari gaji.

Sampai nanti.

You Might Also Like

0 komentar