[Review] The Trans Luxury Hotel

July 08, 2022

Hola halo, udah baca cerita kami yang plesiran naik kereta ke Bandung bawa dua anak belum? Kalau belum baca dulu gih~


Setelah menelusuri banyak hotel dan penginapan di Traveloka, kami memutuskan nginep di sini aja, soalnya one stop shopping dan kepincut juga sama kolam pasirnya.

Walau tidak bisa dipungkiri harga hotel bintang lima bikin sakit kepala ya hahaha. Kami booking premier room untuk satu malam Rp 2.6xx.xxx sudah termasuk sarapan. Lokasi hotelnya +/- 15 menit dari stasiun bandung ada di depan jalan besar, diapit sama trans studio mall dan ibis hotel.



Check In & Out: 9/10
Dari beberapa pengalaman, check in hotel yang ini best of the best. Saya bisa 30 menit check in lebih awal, dapat kamar di lantai 7 dan menghadap ke kolam.

Check outnya juga gak lama, waktu resepsionisnya bilang "Billnya sudah dibayar semua ya bu, sudah bisa ditinggal" saya langsung pergi deh.

Room: 8/10
Ruangannya lumayan besar, banyak lemari, ada brankas, hair dryer, sepasang bath robe juga. Kamar mandinya sungguh idaman karena punya bath tub, toilet dan shower room terpisah. Amenitiesnya lengkap banget banget. Ranjangnya dapat yang double, tinggi dan luas, ada sofa, meja kursi di sudut, tivi dan tentu saja kulkas mini. Isi kulkasnya free ya buat kalian semua. Teh kopi dan teko air panas seperti biasa, tehnya dapet merk dilmah ada 4 rasa, masing masing 2 bungkus.






Cleanliness: 7/10
Kebersihan oke karena kamarnya full karpet jadi nyaman banget, handuk besar, handuk kecil, lap tangan, keset semua lengkap. Sprei dan bantal lumayan bersih, saya bilang lumayan karena ada bantal dengan noda kuning sedikit.

Oh kami juga dapat sebotol hand sanitizer, dua tisu basah dua masker dan dua plastik kue kering di meja kamar.




Food: 7/10
Jam sarapan dibagi tiga kelompok, saya pilih yang paling awal. Anak dibawah 6 tahun masih dapat sarapan gratis, jadi kami berempat masuk semua tanpa bayar apa apa lagi. Makanannya beragam, mulai dari salad buah, salad sayur, sosis, nasi goreng, bubur, soto ayam, sushi, miso, dimsum, aneka pastry, sereal kesayangan sudah pasti, jus dan teh kopi.

Kami makan di deket kolam renang biar leluasa plus suasana adem semriwing. Sosis dan nasi gorengnya so so, kentangnya undercooked dan sedikit hambar tapi berasa pedesnya, sushinya kurang sushi, too bad, saya pertama kali makan angsio kaki ayam dan ternyata gak suka hahaha, tapi dimsumnya lumayan dan chilli oilnya enak banget! 



Hotel: 8/10
Secara keseluruhan oke sih, cari makan gampang, cari hiburan gampang, fasilitas hotel juga lengkap, kolam renang ada pasirnya. Oh ngomongin kolam renang ya, kami renang dua kali dan dua duanya selalu ditanyain kunci kamar, mungkin mau mastiin kalo kami bener tamu hotel Trans. Handuk juga dapet kok, minta aja. Selain kolam pasir, ada kolam untuk dewasa dan kolam pancur untuk anak. Betah banget renang di sini, ada seluncuran juga yang dijaga sama pool guard, jadi gak bakal tubruk tubruk pas sampai bawah.




Mereka punya lounge di lantai 18 dan toko wine, tapi saya gak eksplore karena waktunya terbatas. Wong kids club di sebelah ruang ganti kolam renang aja gak sempet mampir saking sat set wat wet wkwkwk.

Desain hotelnya mewah, dominan merah sama hitam gitu, staffnya juga pada ramah, lumayanlah.


You Might Also Like

0 komentar