Terrible Terrible Two

April 21, 2019

Ih waw akhirnya aku nulis ini juga. Plis semoga yang ini akan selesai sampai abis.

Jadi belakangan Kai masuk fase terrible two, dimana kalo dia ingin sesuatu akan teriak sampai melengking, nangis sesenggukan dan guling guling. Akan lebih sering terjadi kalau anaknya kurang kenyang tidur, terlalu capek atau lapar.

Pemicunya sih kadang sepele banget (sepele buat saya ya), misalnya dia pipis gak mau ganti celana, dikasih minum pake botol dia minta aqua gelas, yang gitu gitulah.

Itu tantrum di rumah ya, jadi ya saya biarin aja dia teriak guling guling. Kadang disamperin eyang atau omnya, itupun kalo dia mau. Saya udah bilang juga ke orang rumah, kalo Kai lagi tantrum gak perlu langsung dibujuk karena nanti akan terus begitu.

Dulu appa juga gak tegaan, suruh saya cepet diemin atau apa lama lama ya udah nonton dulu aja anaknya mau apa. Karena kalo lagi marah dia gak bisa diajak ngomong banget, maunya ribut aja dulu.

Kalo kondisi saya lagi amburadul biasanya ya ikut marah tapi sekali begitu besoknya saya langsung duduk atau bikin teh atau ngemil biar adem. Wah beneran menguras tenaga banget sih, ikut emosi gitu. Tapi ya udah, harus dilewati juga kan?

Terus kalo di luar gimana? Terakhir ke mall dia pengen main agak lamaan, ya tetep diajak ngomong karena udah malem habis itu angkat keluar playground. Itu ya, bagian ‘ajak ngomong’ juga bisa jadi satu tulisan sendiri sih karena sekarang sudah tidak semudah waktu lalu hvft.

Walau usia ini Kai lagi manis manisnya bilang ayuyutu kalo saya bilang I love you, saya lebih kepengen tantrum cepat pergi aja sih biar saya bisa waras lagi, lol.

You Might Also Like

0 komentar